Dispakan Kab.Bandung Adakan Sosialisasi Sarana Prasarana Perikanan

26 Februari 2020 / 18:45 WIB Dibaca sebanyak: 305 kali Tulis komentar

“Adapun usulan-usulan progran tersebut ada yang melalui  musrembang desa ada juga melalui SKPD dari pemerintah itupun sesuai usulun dari bawah”


Ciparay | Kab.Bandung-BBCOM. Dinas Pangan dan Perikanan (DISPAKAN) Kabupaten Bandung, mengadakan kegiatan sosialisdasi sarana dan Prasarana Perikanan melalui Bidang Perikanan dan Budidaya  pada kelompok usaha budidaya peternak ikan .

Kegiatan tersebut  dihadiri  oleh Sekretaris Dispakan Kabupaten Bandung, Kepala Bidang Perikanan Budidaya, para pegawai Dispakan  serta dihadiri para kelompok usaha budidaya peternak ikan di gedung pertemuan kantor UPT balai benih ikan,Rabu (26/2/2020)

Kepala Bidang Perikanan Budidaya Dispakan Kabupaten Bandung Ishak Effendi,  disela-sela kesibukannya mengatakan. Kegiatan sosialisasi sarana dan prasarana perikanan tahun 2020 ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan para kelompok pengusaha  peternak ikan, khusnya penerima bantuan tentang pemamfaatan sebelum dikasih bantuan.

“Kita, kasih pemahaman  dulu pengetahuaannya tentang cara pembenihan ikan yang baik,”kata Ishak.

Ishak Effendi berharap, setelah sosialisasi kegiatan sarana dan prasarana  terhadap penerima bantuan tersebut bisa digunakan dengan baik sesuai dengan harapan kita. “Sehingga, kabupaten bandung terus bisa meningkatkan produksi ikan.Selain itu dia juga ingin meningkatkan kapasitas usaha dan keberlanjutan usaha mereka.

“Sehingga, kedepan kesehjahteraan masyarakat bisa meningkat,” harap Ishak.

Ishak Effendi melanjutkan, pihaknya tahun ini  akan mengeluarkan program pada para kelompok peternak ikan seperti, stimulan sarana prasarana pemanenan ikan, pompa air dan  ada juga yang menerima bantuan  percontohan atau model ikan lele, selain itu ada juga menerima bantuan percontohan atau model ikan hias.

“Adapun usulan-usulan progran tersebut ada yang melalui  musrembang desa ada juga melalui SKPD dari pemerintah itupun sesuai usulun dari bawah,” pungkas Ishak Effendi Kabid Perikanan itu.(Us)

BACA JUGA  "Kick Off Material Center Maju Abadi" Perkakas Pertanian Bumdes Di Resmikan Dirjen Industri
Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *