oleh

Disnaker Kab.Bandung Gelar Job Fair Mini 2021 di Ciparay

KAB. BANDUNG |BBCOM| Ribuan warga Kabupaten Bandung khususnya pemuda pemudi, menyerbu tempat lokasi job fair mini tahun 2021 yang digelar Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Bandung di halaman Kantor Kecamatan Ciparay, Kamis (21/10/2021).

Selain dihadiri Kepala Dinas Ketenagakerjaan Drs. H. Rukmana, M.Si dan para pelamar kerja. Dalam acara job fair tersebut dihadiri pula Camat Ciparay Gugum Gumilar S.STP, M.Si, Perwakilan Koramil Ciparay, Perwakilan Polsek Ciparay dan Ka Unit Satpol PP Ciparay Encep Suhendar.

Usai melakukan peninjauan, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bandung Drs. H. Rukmana, M.Si menjelaskan,  Dengan adanya job fair mini seperti ini selain bisa menyerap tenaga kerja lokal untuk kebutuhan industri. Kita juga bisa meminimalisir angka pengaguran yang saat ini di aka 8,5 persen.

BACA JUGA  PT. Geo Dipa Energi Peduli Siapkan Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid 19

“Ada 15 perusahaan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan job fair mini di ciparay ini, Insya Allah tahun depan kita juga akan dilakukan di setiap kecamatan,” jelasnya.

Lanjut H.Rukmana, kegiatan job fair pada tahun 2021 ini, sudah dilakukan di 4 kecamatan . Di Kecamatan Ciparay, yang paling banyak para pencari kerja yang mendaptar”ujarnya.

BACA JUGA  Tiga Pilar di Kec. Ciparay Ikuti Pelatihan Tracer Covid-19

H. Rukmana juga menghimbau kepada para pencari kerja, agar terlebih dahulu melaksanakan vaksinasi covid 19, itu merupakan salah satu syarat untuk melamar pekerjaan,” pungkasnya.(ud)

Komentar