Disdik Kab. Bandung Melaksanakan Penilaian Kinerja Guru dan Kepala Sekolah 

KAB. BANDUNG | BBCOM | Tim Penilai Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, melaksanakan Penilaian Kinerja Guru SMP dan Kinerja Kepala Sekolah tahun pelajaran 2022/2023 di Gedung Workshop teknologi informasi balai latihan kerja komunitas Lebakbiru, Kamis(01/12/2022). 

Dalam kesempatan itu Tim Penilai Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung E.Wawan Hermawan, S. Pd, M.M.Pd menjelaskan, bahwa Penilaian Kinerja Guru (PKG) dan Penilaian Kepala Sekolah (PKKS) merupakan agenda tahunan  terhadap pelaksanaan tugas pokok, fungsi dan tanggungjawab seorang guru sesuai tupoksinya sebagai pembelajar . Sementara penilaian kinerja kepala sekolah terkait  manajemenya.

Sambung Wawan, penilaian kinerja merupakan sistem formal yang digunakan untuk menilai kinerja secara periodik, dan hasilnya dapat digunakan untuk pengambilan keputusan dalam rangka pengembangan, “ujarnya.

Sementara untuk penilaian menurutnya, kami laksanakan dari pertengahan November sampai pertengahan Desember.

“Kebetulan pada hari ini dilaksanakan kerjasama dengan sekolah lainnya yaitu SMP Yapi Al-Husaeni, SMP PGRI ,SMP   Baitusshofa dan SMP Al-Fajar.

Intinya, kami baru mau mulai bagaimana pemeriksaan dokumen-dokumen sebagai bukti fisik tahun 2022  dengan jumlah  152 butir, ” pungkasnya. (uden)

Komentar