oleh

Disdamkar Kab. Bandung Adakan Simulasi Cegah Bencana di Desa Mekarmaju

KAB. BANDUNG | BBCOM | Disdamkar Kabupaten Bandung dan Pemdes Mekar Maju Kecamatan Pasirjambu Kab. Bandung mengadakan Sosialisasi penanggulangan Bencana kebakaran yang sering terjadi dilingkungan masyarakat.

Hal ini dikatakan oleh Budi Bunyamin Bagian penyuluh Sar kabupaten Bandung, menjelaskan pada peserta undangan bahwa seringnya terjadi kebakaran akibat dari kecerobohan warga itu sendiri. Maka adanya sosialisasi ini diharapkan masyarakat dapat lebih mengerti dan paham setelah ada kegiatan sosialisasi.

Selanjutnya, yang perlu dipahami lagi bahwa tugas Dinas kebakaran bukan hanya memadamkan api saja, namun Banyak faktor lain yang harus di tangani seperti penyelamatan, penanggulangan dan memberikan perubahan paradigma masyarakat dalam mengantisipasi bencana, dan salah satunya antisifasi kebakaran.” Tandasnya (16/06/2021)

Ditempat yang sama, Kades Mekar maju Usep Bunyamin, Memaparkan bahwa saat ini kegiatan yang diadakan di Desanya guna mendukung 100 hari kerja Bupati Bandung dan juga penanggulangan kebakaran dari dini. Dan yang mana wilayah Desa mekar maju mayoritas warganya beraktivitas dengan api yakni banyaknya pendai besi dan pembuatan perkakas.” Jelasnya

Diakhir pemaparannya, Usep Bunyamin berterima kasih kepada Bupati Bandung melalui Disdamkar yang telah memberikan penyuluhan kepada warganya terkait penanganan dini guna meminimalisir bencana, serta berharap warganya pun dapat memahami juga merubah paradihma. (*R)

Komentar