Dinsos Ciamis Bantu Kakek Jawin yang Tinggal di Gubuk Sawah

7 Mei 2019 / 02:46 WIB Dibaca sebanyak: 634 kali Tulis komentar

CIAMIS, BBCom – Mad Winanta (Kakek Jawin), 98 Tahun, yang tinggal di gubuk sawah di Dusun Sambungjaya, RT 11, RW 05, Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, akhirnya bisa bernapas lega.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, melalui Kabid Balinsos, bersama Pemerintah Desa Sukahurip, Babinsa, Babinmas, dan Karang Taruna setempat, datang meninjau langsung kondisi keluarga miskin ini. Dan langsung menutup gubuk itu dengan terpal.

“Ya, memang sangat miris kita melihat kondisinya. Bayangkan saja, kakek ini lagi sakit dan harus tinggal di dalam gubuk sawah. Mudah-mudahan kedepannya kita pikirkan bantuan tempat tinggal yang layak,” Ungkap Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, melalui Kabid Balinsos Wawan Setiawan, SH., M. Si., Senin (06/05/2019).

Lanjut Wawan, hari ini kita baru bisa memberikan perlengkapan sehari-hari seperti selimut, kasur busa, pakaian, sembako, beras, terpal, perlengkapan makan dulu.

Wawan, berharap mudah-mudahan semua yang kami berikan hari ini bisa bermanfaat untuk keluarga Kakek Jawin, dan mudah-mudahan kedepan kami bisa cepat membantu dan merealisasikan tempat tinggal yang layak, karena memang kondisinya sungguh sangat miris, dan memprihatinkan. Dan harus dengan segera direalisasikan.Harapnya.(Johan)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *