Dinas PMD Kab.Bandung Adakan Bimtek PID PSDM Zona 5

5 Oktober 2019 / 20:39 WIB Dibaca sebanyak: 276 kali Tulis komentar

Solokanjeruk | Kab.Bandung-BBCOM – Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bandung. Mengadakan bimbingan teknis. Program Inovasi Desa (PID) dan  Pengembangan Sumberdaya Manusia (PSDM)  pada para sekertaris desa di zona 5, para kpm, para TPID, para bidang Psdm,para pendamping desa  dan para pendamping lokal desa se  zona 5  di  SMPN 1 Solokanjeruk, Sabtu ( 5/10/2019 ).

Bimtek Program Inovasi Desa  tersebut bertujuan, untuk meningkatkan  kapasitas desa dalam perencanaan  dan pelaksanaan  pembangunan desa yang berkualitas.

Demikian diungkapkan Sekertaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( PMD ) Kabupaten Bandung Aria Wiwaha, di sela-sela  acara bimbingan teknis itu.

Aria menambahkan, sasaran bimtek program inovasi desa dalam pengembangan sumber daya manusia di zona 5 Kabupaten Bandung yakni, Kecamatan Ibun, Paseh, Solokan jeruk, dan Rancaekek,”ungkapnya .

Aria Wiwaha melanjutkan, program Inovasi Desa  tersebut, sebagai upaya mendorong peningkatan kualitas pemanfaatan dana desa dengan memberi rujukan inovasi pembangunan desa.

Dalam mengembangkan inovasi desa menurutnya, harus berdasarkan potensi wilayah masing-masing serta harus disingkronkan dengan visi Kabupaten Bandung.” Yaitu,  maju  mandiri dan berdaya saing, visi Jawa Barat serta Nawacita Presiden Jokowidodo ,” tuturnya.

Lebih jauh Aria Wiwaha mengatakan, tujuan dari bimtek ini untuk menyamakan persepsi tentang inovasi-inovasi dari setiap desa di Kabupaten Bandung . “Contohnya,   yang lagi rame saat ini  stunting. “Bagaimana caranya agar stunting di Kabupaten Bandung  bisa  diminimalisir. Dia juga berharap Mudah- mudahan tidak ada kasus stunting di kabupaten bandung,”pungkasnya.(Us)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Ketua Pilkades Desa Ciheulang Lantik 11 KPPS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *