Dinas Arsip dan Perpustakaan Kab.Bandung gelar Rakor Pengembangan Perpustakaan.

20 November 2019 / 11:56 WIB Dibaca sebanyak: 205 kali Tulis komentar

Soreang | Kab.Bandung | BBCOM
Puluhan peserta dari tiap Kecamatan yang hadir pada acara rapat koordinasi Perpustakaan tingkat kecamatan sekabupaten Bandung yang berlangsung di Gedung Sawala rabu 20 november 2019. Rapat koordinasi tersebut dihadiri pula Suherman dari Lipi, Kadis Perpustakaan Ibu Tri Heru Setiati sebagai narasumber.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat kabupaten Bandung untuk gemar membaca, Sebab saat ini minat baca masyarakat sudah mulai berkurang, Sehingga pihak dinas Perpustakaan kabupaten Bandung melalui program minat baca berharap adanya Rakor dapat menjadi fionir bagi masyarakat untuk lebih maju lagi kedepannya.

Kadis Perpustakaan Kabuoaten Bandung Ibu Tri Heru Setiati mengjelaskan Bahwa pihaknya akan terus melakukan upaya guna membantu dan menjalankan programnya yakni Minat Baca Bagi Masyarakat, Serta akan menyiapkan pasilitas yaitu buku disetiap perpustakaan di kecamatan.” Ungkapnya

Saat yang sama, Suherman dari Lipi, memaparkan bahwa kebiasaan membaca setiap hari akan menambah wawasan dan pengetahuan yang lebih maju. Dan sangat pentingnya membaca jelas manfaatnya akan ada. Peran Bunda Literasi yakni mengajak dan memberikan pengetahuan terhadap obyek sehingga pengajarannya dapat dipahami.” Paparnya (20/1)

Harapan kedepannya masyarakat Kabupaten Bandung diwajibkan untuk Gemar membaca, Karena membaca adalah bekal kehidupan untuk menuju kearah yang maju. Sehingga minat baca menjadi budaya sehari hari. (*R)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *