oleh

Dikota Banjar, Jalan yang Baru Selesai di Perbaiki Tidak Terdapat Marka Jalan

BANJAR, BBCom – Setiap pengendara kendaraan baik itu mobil atau pun motor di jalan raya, pasti pengemudi  akan menemukan marka jalan. Dan biasanya, marka jalan akan membentuk  berbagai garis  melintang, serta lambang lainnya.

Makanya keberadaan marka jalan sangat lah penting, karena berfungsi untuk  mengatur juga  mengarahkan arus lalu lintas, dan membatasi daerah kepentingan lalu lintas. Marka jalan sendiri juga sudah diatur dalam Peraturan menteri Perhubungan Nomor 34 tahun 2014.

BACA JUGA  Peringatan HKP ke 46 "Walikota Banjar Berjanji Akan Tuntaskan Bangunan Irigasi"

Selain itu masih banyak pengemudi yang kurang paham pungsi dari marka jalan. Masih banyak pungsi marka jalan yang harus di pahami sebagai rambu untuk mengurangi resiko kecelakaan di jalan raya.

ketika di hubungi melalui telepon selular kasat Lantas Polres Banjar AKP Dadang Supriadi menjelaskan, selain saling menghargai pemakai jalan yang lain tentunya agar tertib lalulintas dan pengemudi wajib mengetahui fungsi dan arti dari marka jalan sekaligus mentaati peraturan dalam berkendara.

BACA JUGA  Yati Rahmayati Terpanggil Untuk Memperjuangkan Hak Anak dan Perempuan

“Marka sangat penting demi tertibnya lalulintas selain saling menghargai sesama pengguna jalan karna peraturan nya cukup jelas,”Kata AKP Dadang, Rabu (28/11/2018) ketika memberikan penjelasan via whats app

Ketika dipertanyakan terkait jalan jalan yang baru selesai di perbaiki yang tidak terdapat marka jalan seperti yang terlihat di seputar kota Banjar, AKP Dadang mengatakan itu kewenagannya dishub.

“Kalau itu kewenangan nya dishub,” jelas nya singkat.(Johan)

Komentar