oleh

Diberlakukannya PSBB di Ibu Kota, Pariwisata Kabupaten Bandung Terkena Dampak

KAB BANDUNG | BBCOM | Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung (Disparbud) telah melaksanakan salah satu program untuk menciptakan para regenerasi yang mempunyai skil di bidang akting dan bagi para peserta yang terpilih akan digabungkan dengan para aktor film yang berada di Jawa Barat. 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Yosep Nugraha

Seperti halnya film Pettama yang berasal dari Bandung yakni “Lutung Kasarung” yang digagas oleh Bupati Bandung dulu telah membuat nama Bandung menjadi inspirasi dan lokasi peraktingan para perfilman yang ada di indonesia.

Terkait PSBB dan pariwisata, Yosep Nugraha Kadisparbud Kabupaten Bandung, menjelaskan bahwa PSBB yang diberlakukan di Jakarta akan berdampak juga terhadap pariwisata di kabupaten Bandung, sebab sebagian para wisatawan yang datang kebanyakan dari Jakarta.” jelasnya saat acara Ngawangkong.

BACA JUGA  Program BPJS Kesehatan Puskesmas Pacet Terus Lakukan Pembinaan Pada Peserta Prolanis

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Yosep Nugraha saat ditemui usai acara Ngawangkong di Kantor Disparbud Kabupaten Bandung, Jumat 18 September 2020.

Dia mengatakan, tingkat kunjungan wisatawan di masa new normal sangat tinggi. Dan objek wisata Situ Cileunca sala satu contohnya pada akhir pekan di masa pandemi Covid-19 ini bisa meningkat sampai 3000 pengunjung. Padahal di masa normal, tingkat kunjungan hanya sekitar 1000 orang bukan hanya akhir pekan, kunjungan pada hari biasa juga mengalami kenaikan.

BACA JUGA  Deputi IV BKSDM dan IPTEK Budaya, Pantau Sungai Citarum Wilayah Sektor 7.

Pasalnya banyak pengunjung yang datang di kalangan anak anak, sebab selain tudak adanya aktifitas yang rutin, waktu pun banyak di habiskan di rumah, yang pada akhirnya melangjah ke tempat pariwisata karena metasa jenuh berada di rumah selama Pandemi Corona Covid 19.  (*r)

Komentar

Berita Terbaru