Di Gondol Maling, Tiga Laptop Milik Pemdes Di Pamarican Ciamis Raib

27 Mei 2020 / 17:01 WIB Dibaca sebanyak: 341 kali Tulis komentar

CIAMIS | BBCOM | Belakangan ini,aksi Pencurian tampak kian marak di tengah pandemi Covid-19. Bahkan, ada yang beralasan terpaksa melakukan tindakan kriminal karena himpitan ekonomi. Sebab di tengah pandemi, aktivitas ekonomi masyarakat dibatasi.

Kejadian aksi maling tersebut juga terjadi wilayah hukum Kecamatan Pamarican.
Tepatnya di Desa Margajaya kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis.

Di duga maling menyatroni kantor Desa Margajaya dengan cara masuk lewat jendela angin angin kaca yang berada persis di belakang kantor Desa.

Hasil informasi yang telah di himpun dari berbagai sumber,dalam aksinya kawanan pencuri tersebut berhasil masuk keruangan kantor, setelah mencongkel kaca jendela angin angin tersebut dan berhasil menggasak beberapa aset kantor Desa.

Yayan selaku kaur Pemerintahan Desa Margajaya,Ketika di komfirmasi menuturkan kejadian tersebut kepada awak media.Awal mula aksi pencurian tersebut,di ketahui pertama kali olehnya setelah ia memasuki ruangan,kedapatan ada beberapa kejanggalan di dalam ruangan tersebut,persisnya beberapa ATK berserakan di meja dan lantai.

” Di dalam ruangan Desa,saya merasakan ada beberapa kejanggalan di sejumlah ruangan, Ketika di cek saya sangat terkejut melihat kondisi di beberapa ruangan kondisinya sudah berantakan”ujar Yayan,Rabu (27/05/2020)

“Setelah kami kroscek barang apa saja yang telah hilang,kami sadari bahwa sudah terjadi aksi pencurian,tanpa berpikir panjang kami langsung menghubungi pihak kepolisian Polsek Pamarican,agar dilakukan proses penyelidikan”,tuturnya.

Sementara itu Kuswara selaku kepala Desa Margajaya,membenarkan kantor Desanya telah di satroni maling.Dan di duga maling beraksi pada hari selasa malam.

Setelah di inventarisir,diketahui ada tiga laptop milik pemerintahan Desa Margajaya yang telah hilang, di gondol maling.Atas kejadian tersebut, Pemerintahan Desa telah mengalami kerugian aset Desa sekitar belasan juta rupiah ,ujarnya.

“Pelaku kriminal ini,dalam melakukan aksinya telah membuat keresahan di lingkungan masyarakat,di tambah aksi tersebut dilakukan pada tengah malam,”pungkas Kuswara.
( Gezul/Hendra).

Bagikan
Share
BACA JUGA  Warga Karangsari Berharap Pemkab Ciamis Antisipasi Banjir di Sungai Ciputrahaji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *