oleh

Desa Kopo Kecamatan Kutawaringin di Harapkan Berpredikat Desa Sadar Hukum

KAB. BANDUNG | BBCOM | Terkait dengan peningkatan sadar hukum bagi masyarakat Desa Kopo Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung, Maka kehadiran pihak provinsi Jawa Barat dalam rangka lomba Desa sadar Hukum tingkat Jabar 2021 bagi masyarakat diharapkan dapat menjadi pegangan dan motivasi.

Dikatakan, Kabag Hukum dan Ham Dewi Martiningsih SH, MH, bahwa kegiatan Lomba Desa sadar hukum ini melibatkan masyarakat terutama para kader PKK, Kegiatan tersebut dibagi menjadi 3 kelompok dan selaku pelaksana atau pemberi materi dari pihak Provinsi jabar.

Masih kata, Dewi Martiningsih, materi yang diberikan yaitu terkait seperti aturan hukum perkawinan di bawah umur, terkait Narkoba dan lainnya, program ini adalah program dari provinsi jabar dengan pemerintah pusat (Kemenhumkam) dimulai dari tahun 2013, dan ini adalah program rutin tiap tahunnya. menurutnya dari 5312 desa dan 645 kelurahan sejawa barat baru tercapai 2885 program desa sadar hukum atau 51 persen yang belum berpredikat Desa sadar hukum.”ungkapnya (24/9)

“Kami harap Desa Kopo menjadi Vionir bagi desa lainnya yang ada di Kabupaten Bandung menjadi Desa berpredikat Sadar hukum.” katanya

Saat yang sama, Entang Suryana selaku Kades Kopo, mengatakan dengan adanya Lomba Desa sadar Hukum masyarakat bisa menilai dan menjalankan aturan yang sudah ditetapkan.Maka Diharapkan masyarakat lebih memiliki dan sadar hukum yang menjadi pegangan hidup.”tandas Entang Suryana (*R)

Komentar