oleh

Desa Ciheulang Salurkan BLT-DD Tahap III Oktober-November-Desember 2020

KAB. BANDUNG | BBCOM | Pemerintah Desa Ciheulang, Kecamatan Ciparay,Kabupaten Bandung. Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai dana Desa tahap III Oktober-November- Desember tahun 2020 pada 30 KPM terdampak pandemi covid– 19.

Penyaluran BLT dana Desa tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Desa Ciheulang Rubby Nur Habibi, Ketua BPD Desa Ciheulang Kasanudin Spd, Camat Ciparay Gugum Gumilar, Kapolsek Ciparay AKP Suyatno serta Danramil Ciparay yang diwakili oleh Baminsa Desa Ciheulang Sertu Rahmat Wahyudin di Ruang musyawarah kantor Desa Desa Ciheulang ,Rabu (23/12/2020).

Sementara dalam penyaluran BLT tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Camat Ciparay Gugum Gumilar pada perwakilan warga lansia penerima manfaat BLT dana desa.

Selain Camat , juga diberikan langsung secara simbolis oleh Kepala Desa Ciheulang Rubby Nur Habibi , Kapolsek Ciparay AKP Suyatno, Babinsa Desa Koramil Ciparay Sertu Rahmat Wahyudin dan Ketua BPD desa Ciheulang Kasanudin.

BACA JUGA  Forkopimcam Ciparay Gelar Apel Pergeseran Pasukan Kesiapan Pengamanan Pilkada Kab. Bandung.

Dalam kesempatan itu Camat Ciparay Gugum Gumilar mengatakan, Alhamdulillah pada hari ini Pemerintah Desa Ciheulang telah menyalurkan Bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tahap III untuk 3 termin yaitu bulan Oktober, Nopember dan Desember sebesar Rp 900.000.
Gugum berharap, mudah-Mudahan bantuan ini bisa memberikan manfaat pada keluarga penerima manfaat dampak covid-19. Mudah – mudahan bantuan tetsebut bisa meringankan beban mereka untuk melangsungkan kehidupan beberapa hari kedepan,” Pungkasnya.

Sementara menurut Kepala Desa Ciheulang Rubby Nur Habibi menjelaskan, sesuai hasil musdes Desa Ciheulang bahwa jumlah penerima bantuan BLT dana desa tahap III sebanyak 30 KPM, disesuaikan dengan Budgeting Desa Ciheulang.

“Tapi meskipun 30 Orang.” Mudah-mudahan kedepannya masyarakat tambah mapan,” Jelas Rubby.

BACA JUGA  Desa Ciberem Jadi Wakili Prov Jabar Lomba Pangan Sehat Tingkat Nasional

Rubby berharap, mudah-mudahan penyebaran covid-19 ini agar cepat selesai. Kita berdoa aja pada Allah Subhanahu wa ta’ala, mudah-mudahan penyebaran virus corona diakhir tahun ini sudah tidak ada.

Selain itu sambung Rubby, mudah-mudahan pada tahun 2021 sesuai dengan program Persiden Republik Indonesia Pak Joko Widodo, Negara Indonesia semakin maju,”tutup Rubby.

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Ciparay AKP Suyatno juga menjelaskan, dari hasil pemantauan kami dari beberapa desa yang ada di Kecamatan Ciparay untuk penyaluran BLT tahap III Oktober- November dan Desember sudah sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kita, sudah lihat sendiri semuanya menggunakan masker dan kami lihat juga pada saat masuk ruangan dichek suhu tubuh, tempat duduknya pun sudah diatur sesuai anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan covid-19,” pungkas AKP Suyatno.(Ud)

Komentar