oleh

Desa Ciheulang Jadi Lokus Tanam Jagung Serentak Kodim 0624 Kab.Bandung.

KAB. BANDUNG | BBCOM | Desa Ciheulang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, jadi lokus seremonial penanaman Jagung serentak Kodim 0624 Kabupaten Bandung se- Wilayah Kodam III/Siliwangi, yang dipusatkan di Dodiklatpur Lebak Banten yang dihadiri langsung Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo bersama Wakil Mentri Pertanian secara virtual, Rabu (3/8/2022).

Disaat menghadiri penanaman Kepala Desa Ciheulang Rubby Nur Habibi menyebut, Dirinya merasa bersyukur Desanya dijadikan lokasi penanaman Jagung secara serentak oleh Kodim 0624 Kabupaten Bandung.
Menurutnya, ini menjadi harapan baru bagi Masyarakat desa Ciheulang, dimana lahan TNI yang ada di wilayahnya yang tadinya tidak ditanam apa-apa, sekarang ditanam jagung dan ubi ubian serta palawija lainya, ” ujar Rubby di lahan TNI Desa Ciheulang, Rabu (3/8)

Sementara untuk pelaksanaan Sambung Rubby, mulai mencangkul, persiapan tanah dan pengobatan dibantu oleh TNI.

“Alhamdulillah, respon masyarakat sekitar sangat baik untuk bersama -sama memanfaatkan lahan keritis untuk dimanfaatkan oleh masyarakat , ” tuturnya.

Rubby berharap, penanaman jagung yang dilakukan oleh Kodim 0624 Kabupaten Bandung di desanya, dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh warga masyarakat,” pungkasnya. (uden)

Komentar