oleh

Desa Ciheulang Jadi Lokus KKN Para Mahasiswa UIN SGD Bandung

KAB.BANDUNG | BBCOM | Desa Ciheulang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, jadi tempat Kuliah Kerja Nyata di Rumah (KKN -DR) Maha Siswa Uni versitas Islam Negri Sunan Gunung Djati Bandung (UIN SGD).
Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 30 hari dari tanggal 28 juli hingga 1 September 2020.

Demikian diungkapkan Syarifuddin Aprianto Ketua KKN DR sisdamas UIN SGD Bandung pada BBCOM dalam acara penutupan KKN di Gedung Pertemuan kantor desa ciheulang, Selasa (1/9/2020).

Dalam kegiatan KKN Ini menurut Syatifudin, banyak kesan suka dan dukanya mulai dari pembukaan, pelaksanaan kegiatan, hingga penutupan bersama warga desa ciheulang. Alhamdulilah dapat pelajaran yang sangat berharga untuk bekal kami dan teman- teman nanti, tuturnya, menambahkan dalam kegiatan KKN ini sedang dilanda pademi covid -19.

“Jadi, kegiatan diwilayah regional masing-masing seluruhnya berdomisili dari desa yang ada di kecamatan Ciparay, kami juga berharap kegiatan KKN ini bermanfaat buat warga masyarakat khusunya buat kami semua, pungkasnya.

BACA JUGA  Para Kades di Kab Bandung Khawatirkan Bantuan Bisa Timbulkan Kecemburuan Sosial

Sementara menurut kepala Desa Ciheulang Rubby Nur Habibi usai menghadiri acara penutupan KKN mengatakan, Alhamdulilah tahun 2020 Desa Cheulang kedatangan peserta KKN dua Universitas, satu peserta KKN dari Universitas Islam Nusantara Bandung (UNINUS ), dua peserta KKN dari Uni versitas Islam Negri Sunan Gunung Djati Bandung (UIN SGD) dan Alhamdulilah dari penyambutan KKN hingga hari ini penutupan kami selalu hadir, tutur Rubby.

Rubby menambahkan , kami dari pemerintah desa ciheulang dari Universitas manapun yang ingin melakukan KKN ke-desanya,
Insya Alloh akan kami terima dengan baik. Karena disana kulah kerja nyata , secara tidak langsung pemerintah desa ciheulang merasa terbantu terutama bisa tersampaikan program-program pemerintah melalui rekan- rekan KKN di desa ciheulang,tambahnya.

BACA JUGA  Dinsos Kab Bandung Berikan Bantuan Pada KUBE Kutawaringin Kab.Bandung

Mengenai KKN dalam keadaan Pademi covid-19 lanjut Rubby, Alhamdulilah kami lihat sesuai protokol kesehatan bahkan teman-teman Maha siswa ada yang melatih tentang cara membuat disinpektan, lalu kegiatan penyemprotan terhadap rumah-rumah warga di Tiga Rw yakni, Rw 11,Rw 13 dan 14 .Selain itu teman- teman Mahasiswa juga membagikan masker pada warga dan membatu pemerintah desa dengan kader PKK dalam rangka penyebaran masker geratis, ucap Rubby.

Rubby juga berpesan, mudah- mudahan kedepanya para Mahasiswa tidak mengabdi pada masyarakat desa kami sajah.

“Tapi selama KKN di desa ciheulang, jadikanlah pembelajaran bagai mana berinteraksi sosial dengan warga yang nantinya bisa di terapkan di wilayahnya masing-masing,pungkas Rubby. Uden

Komentar