Demokrat Ciamis Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Berikan Sembako, APD Kepada Warga

18 April 2020 / 13:44 WIB Dibaca sebanyak: 155 kali Tulis komentar

BANDUNG | BBCOM | Relawan Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Didi Irawadi berikan edukasi cegah penularan Covid19 sembari melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian 2000 masker dan sembako kepada warga Ciamis, Sabtu (18/4/2020)

Juru bicara Relawan Didi Irawadi sekaligus wakil Sekretaris DPC Partai Demokrat Ciamis Anggia Herfianti didampingi Anggota DPRD Ciamis Komisi 1 Fraksi Demokrat Nurmuttaqin mengatakan,  edukasi dan penyemprotan dilakukan di lima Kecamatan yakni, Kecamatan Ciamis, Panjalu, Panawangan, Cipaku dan Rajadesa.

“Sebagai pengaplikasian gerakan Nasional Demokrat lawan Covid19, kita lakukan penyemprotan di lima Kecamatan, di titik lokasi yang banyak aktifitas warga berkumpul seperti di pasar dan terutama di tempat ibadah, ” jelas Anggia.

Anggia menuturkan,  meski pa Didi Irawadi tidak bisa hadir karena beliau berada di Zona Merah,  bantuan dan edukasi melalui relawan sangat diharapkan dapat menyentuh masyarakat. 

“Kita sangat berharap penanggulangan Covid19 bisa dilakukan secara masif, terutama gerakan yang dilakukan oleh kader Partai Demokrat,” katanya. 

Anggia menjelaskan,  untuk gerakan kader Demokrat di Ciamis sendiri, penyemprotan dilakukan secara masif di seluruh wilayah susuai pemetaan dapil.

“Untuk gerakan Demokrat di Ciamis, selain penyemprotan disinfektan secara masif,  pembagian masker dan sembako, juga penyediaan fasilitas cuci tangan di titik kumpul warga yang tersebar di seliruh wilayah Ciamis,” jelas Anggia.

Anggia berharapap,  sosialisasi dan bantuan dapat tersampaikan kepada masyarakat, terkait Social Distancing dan Fisikal Distancing,  sehingga dapat diterapkan untik menangkal penyebaran Covid19. 

Sementara itu Tokoh Masyarakat Lingkungan Linggasari Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis Umuh mengaku sangat menyambut baik aksi yajy dilakukan kader Demokrat. 

“Selama ini sosialisasi dan oenyemprotan dilingkungan kita dilakukan secara mandiri dengan segala keterbatasan yang ada, namun dengan adanya aksi peduli, masyarakat terbantu. Terutama bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan sembaku yang sangat dibutuhkan warga,” ungkap Umuh. (Red)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Program TMMD Sangat di Rasakan Manfaatnya Oleh Masyarakat Desa Lumbung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *