oleh

DD Tahap Pertama di Desa Marga Jaya, Fokus Benahi Infrastruktur

CIAMIS BBCom – Dana Desa (DD) tahap pertama telah di terima oleh Desa Marga Jaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

DD tersebut menurut Kepala Desa Marga Jaya Kuswara, telah diterima sebesar 20% untuk tahap pertama, Karna aturan baru di bagi tiga terment pencairan.

Rencananya DD akan digunakan melanjutkan pembangunan tahun lalu yaitu, penyemiran 720 meter, rambah beton di Dusun Sawangan sepanjang 86 meter, jalan alternatif desa blok Cimarga dan Sukasari.

BACA JUGA  Jembatan di Langkapsari Banjaranyar Nyaris Terputus, Warga Berharap Segera Diperbaiki

Sementara Sekdes Marga Jaya Elin Herlina menambahkan, pengalokasian DD tahap satu yang telah diterima untuk infrastruktur. Ujarnya pada BBCom.

“Alhamdulilah DD tahap pertama kami alokasikan ke pembamgunan infrastruktur, ada yang melanjutkan pekerjaan yang belum selesai dan ada juga pembangunan baru jalan dusun,” jelas

BACA JUGA  Dam Sungai Cikaso Kabupaten Ciamis Longsor

Keseriusan semua perangkat Desa Marga Jaya dalam membangun untuk meningkatkan perekonomian warganya, patut di acungi jempol, pasalnya memperbaiki sarana prasana terutama jalan desa, bukan hal yang muda seperti membalik telapak tangan, ini dilakukan untuk mencapai Desa yang mandri. (Johan)

Komentar