Dandim 0624 Tinjau TMMD Tingkat Nasional dan Sosialisasi Pencegahan Virus Covid 19

20 Maret 2020 / 22:04 WIB Dibaca sebanyak: 207 kali Tulis komentar

KAB BANDUNG | BBCOM | Dandim 0624 Kab Bandung,Letkol Inf Donny I Bainuri S.Hub,Int M.A.S.S.S, melakukan peninjauan perkembangan pembuatan jalan sepanjang 2300 meter di lokasi TMMD ke 107 tingkat Nasional di desa Bumiwangi dan desa Mekarlaksana,Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung,Jumat (20/3/2020)

Kedatangan Dandim 0624 Kab Bandung, disambut langsung Danramil 2408 Ciparay Kapten Inf Ujang Mulyana,Pasiter Kodim 0624 Kab Bandung Kapten Cpl Asep Rudi didampingi Kapten Inf Agus Sumpena Danramil 2404 Majalaya.

Selain itu turut hadir juga muspika Kecamatan Ciparay dan Kepala desa Bumiwangi Rudiya Tri Sanjaya dan Kepala desa Mekar laksana Amang Sopandi serta  Ketua Apdesi Kecamatan Ciparay Agus Hamdani.

Selain peninjauan jalan Dandim 0624 Kab Bandung, juga mesosialisasikan terkait pencegahan penyebaran virus  corona.Disamping itu Dandim 0624 juga memberikan Sembako (sembilan bahan pokok) pada warga sekitar.

Dandim 0624 Kabupaten Bandung Letkol Inf Donny I Bainuri S.Hub,Int M.A.S.S.S mengatakan,maksud dan tujuannya untuk melihat perkembangan pekerjaan pembuatan akses  jalan desa Bumiwangi-Mekarlaksana sepanjang 2300 meter yang dikerjakan Satgas TMMD Kodim 0624 kab Bandung.

“Alhamdulilah sampai saat ini pengerjaan masih berlangsung InsyaAllah akan selesai sebelum hari H plus 5 ,tepatnya 14 April 2020. Tentunya hal ini berkat kerja keras dari para anggota Satgas TTMD Kodim 0624 kab Bandung dibantu kepala desa dan semua  komponen masyarakat,”katanya.

Dia berharap, kepada seluruh anggota Satgas TTMD agar tetap fokus melakukan pekerjaan sampai target selesai pada waktunya,sambil tetap menjaga keamanan dan kesehatan tubuh.” Karena,saat ini sedang merebak wabah penyakit virus Corona atau Covid 19.

Ia juga berharap, pada anggota Satgas terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan merebaknya virus Corona, anggota Satgas juga harus memakai Masker dan cuci tangan pakai sabun yang mengandung anti seftik,”harapnya.

Dandim juga menghimbau kepada masyarakat, jangan terlalu percaya pada berita Hoaks,perbanyak minum air hangat dan pola makan yang  teratur serta makan buah-buahan yang bergizi, kurangi bepergian jauh dan  jaga jarak,rajin olahraga.”Dengan cara itu mudah-mudahan  bisa terhindar dari penyebaran virus Corona ,”ajaknya.

Lebih jauh Dandim 0624 menjelaskan, dua hari lalu kabupaten Bandung sudah masuk dalam darurat penyebaran penyakit virus Corona.

Untuk  mencegah penyebaran wabah corona itu, pihaknya sudah melakukan penyemprotan disinfektan di Makodim, Rumah Sakit dan Pontren serta Sekolah Dasar,”jelasnya.

Menurutnya Kegiatan penyemprotan disinfektan akan terus kami lakukan khususnya di lokasi kerja TMMD yang  jadi sasarannya yakni rumah-rumah penduduk dan sekolah,”pungkasnya. (Ab/US)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Jelang Natal dan Tahun Baru 2020 Obyek Wisata Cimanggu Siapkan Berbagai Fasilitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *