Dandim 0624 Tinjau Persiapan TMMD Ke -107 Di Bumiwangi Dan Mekarlaksana

10 Maret 2020 / 19:15 WIB Dibaca sebanyak: 300 kali Tulis komentar

Ciparay-Kab.Bandung-BBCOM.-Dandim 0624 Kabupaten Bandung, Letkol Infanteri Donny Ismuali Bainur S. Hub. Int, M.A.S.S.S, didampingi Danramil 2408 Wilayah Ciparay Kapten Infanteri Ujang Mulyana beserta Kapten Rudi Pasiter dan Mayor Sutisna S.Pdi. Melakukan peninjauan langsung  persiapan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 tahun 2020 di Desa Bumiwangi dan Mekarlaksana Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, Selasa (10/3/2020).

Dalam kegiatan peninjauan tersebut
Dandim 0624 Letkol Infanteri Donny Ismuali Bainur, juga melakukan penanaman pohon dan berkomunikasi langsung dengan warga terkait  rencana kegiatan dan sasaran kegiatan TNI manungal membangun desa.

Letkol Infanteri Donny Ismuali Bainuri kepada awak media mengatakan, TMMD ke-107 tingkat Nasional tahun 2020, di Desa Bumiwangi dan Mekarlaksana kecamatan Ciparay kabupaten Bandung ini. Bertujuan untuk membangun semangat dan Gotong royong Rakyat bersama TNI manunggal membangun Desa, guna   meningkatkan kesejahteraan rakyat,” katanya .

Dandim menambahkan,TNI manungal membangun desa diselenggarakan (TMMD) Kodim 0624 kabupaten Bandung.
“Adapun sasaran kegiatan, meliputi fisik maupun nonfisik, tu merupakan  salah satu wujud bakti TNI dengan segenap komponen bangsa secara terpadu maupun berkesinambungan dalam upaya akselerasi pembangunan di daerah.Hal itu sesuai dengan Tema TMMD ke-107 tahun 2020 yaitu  Pengabdian untuk Negeri dan Wujud kedekatan TNI dan rakyat  tanpa batas .Bersama rakyat TNI kuat, bersama rakyat  kita bisa wujudkan impian,” tambahnya.

BACA JUGA  Setelah Mendapat Dukungan, Uben Yunara M.H Optimis Maju Sebagai Balon Bupati Bandung

Letkol Infanteri Donny Ismuali Bianuri
melanjutkan,sehubungan dengan  kegiatan TMMD Tingkat Nasional tahun 2020 yang sudah dimulai 7 Maret 2020 lalu. “Maka,  kami perlu melakukan pengecekan dan meninjau langsung sampai dimana persiapannya, tentunya  dalam pelaksanaannya, kami bekerjasama dengan pemerintah desa Bumiwangi dan Mekarlaksana serta masyarakat seluruh stakeholder yang ada semuanya dilibatkan dalam TMMD tersebut,” lanjutnya.

Lebih jauh Letkol Infanteri Donny Ismuali Bianuri memaparkan, manunggalnya TNI bersinergitas dengan Rakyat. Merupakan tujuan kami, “Alhamdulilah dalam pelaksanaannya tidak ada kendala,namun faktor Cuaca sedikit berpengaruh,bilamana turun hujan karena medannya cukup berat dan  posisinya di perbukitan untuk  pelaksanaan kegiatan membuat jalan Desa Bumiwangi yang menghubungkan ke desa mekarlaksana,”paparnya.

Masih menurut Dandim, dengan tantangan medan yang cukup berat, kita tetap optimis bahwa semua pekerjaan bisa diselesaikan dengan waktu yang ada  hingga tuntas dan  berjalan lancar,sukses tampa ekses.tuturnya.

BACA JUGA  Pemkab Bandung Dukung Peningkatan IKM

Letkol Infanteri Donny Ismuali Bianuri
berharap,dengan adanya program TNI Manungal Membangun Desa (TMMD) dari pusat, TNI bersama rakyat bisa lebih bersinergi.Selain dengan rakyat juga bisa bersinerigi lagi dengan  seluruh elemen masyarakat dan  pemerintahan daerah serta instansi lainnya,.Dalam kegiatan tersebut sebagai alat atau sarana dalam mewujudkan peningkatan tali silaturahmi bahu membahu membangun daerahnya.”harapnya.

Letkol Infanteri Donny Ismuali Bianuri mengajak, “Mari kita sebagai anak bangsa.” Bersama-sama membangun negeri ini , bina rasa persatuan dan kesatuan Indonesia”,ajaknya.

Pada kesempatan yang sama Camat Kecamatan Ciparay,Yusup Supriatna S.Ag  mengucapkan, terimakasihnya atas kehadiran TNI di wilayah desa Bumiwangi dan Mekarlaksana untuk  membangun jalan penghubung kedua desa tersebut.

“Mudah -mudah dengan adanya kegiatan ini  ekonomi masyarakat desa kedepan bisa meningkat, sehingga masyarakat desa sejahtera.

Disamping itu menurut Yusup Supriatna, dalam program TNI manungal membangun desa yang ke 107 tingkat Nasional ini,bisa mewujudkan sinergi antara TNI dan Rakyatnya ,” pungkasnya.(US)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *