,

Dalam Rangka Operasi Matap Brata Lodaya 2018, Polres Banjar Sosialisasi Sekolah.

5 Desember 2018 / 21:59 WIB Dibaca sebanyak: 64 kali Tulis komentar

BANJAR, BBCom -Dalam rangka operasi Mantap Brata Lodaya 2018, Polres Banjar mengadakan acara sosialisasi tentang pemilu khusunya untuk pemilih pemula kesetiap sekolah sekolah SMK/SMA yang ada di Kota Banjar,Jawa Barat.

Aiptu Hernawan memaparkan tetang pentingnya pemahaman dalam memberikan hak suara pada pemilu 2019 nanti.

Selain sosialisasi Aiptu Hermawan juga melakukan pembinaan kepada para siswa tentang bentuk bentuk kenakalan remaja, Narkoba dan pelangaran lalu lintas.

“Dengan sosialisasi ini tujuan nya selain memberikan pemahaman tentang pemilu 2019 nanti sekaligus menekan terjadinya tindak pelagaran hukum khusus di kalangan anakremaja “jelasnya, Rabu (5/12/2018) kepada BBCom setelah melaksanakan kegitan sosialisasi Oprasi Mantap Brata Lodaya 2018 di SMAN 2 Banjar.

Salah satu siswa SMAN 2 Banjar memberikan tanggapan tentang kegiatan sosialisasi oleh Polres Banjar, dia mengapresiasi dan merasa terbantu sekaligus dapat pemahaman dalam menghadapi pemilu 2019 yang akan datang.

“Saya merasa terbantu adanya kegiatan ini dan kami sebagai pemilih pemula dapat berpikir dan memberikan hak pilih sesuai apa yang diharapkan,” ujarnya

Selain itu dia juga bisa mengetahui  visi misi dari para calon dan jangan sampai suara pemula ini dapat menjadi malapetaka atau kehancuran suatu bangsa karena adanya salah menentukan pilihan. 

“Jangan sampai suara kita khusus nya para pemula hanya di manfaatkan karena kurang nya pahaman seputar pemilu 2019 nanti,” Pungkas Rena Rosalinda kelas 12 IPS SMAN 2 Banjar.(Johan)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *