Curug Gedang, Desa Neglasari Pamarican Patut di Kembangkan

11 Juli 2020 / 19:14 WIB Dibaca sebanyak: 113 kali Tulis komentar
Bagikan

CIAMIS | BBCOM | Salah satu potensi destinasi wisata yang patut dikembangkan di Wilayah Kecamatan Pamarican, adalah Curug Gedang, bagi para pecinta alam, dan pecinta sungai pasti merasa penasaran, pasalnya aliran air Curug Gedang ini masih  jernih dan alami, dikelilingi banyak bebatuan, serta pepohonan. Sehingga suasana di sekitarnya pun terasa sejuk dan segar.

Curug Gedang berlokasi di Kawasan Hutan Gunung Geger Bentang, Perum Perhutani KPH Ciamis, BKPH Banjar Selatan, RPH Pamarican, tepatnya di Aliran Sungai Citalahab, yang berlokasi, di Dusun Sukamantri, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Untuk sampai kelokasi tersebut bisa ditempuh melalui akses Jalan Raya Angsana – Sidamulih, dengan titik tujuan Tanjakan Ciuyah, Dusun Sukamantri.

Curug Gedang berada sekitar 1,5 KM ke arah perkampungan warga. Tidak perlu bingung, pengunjung bisa meminta tolong warga masyarakat sekitar, Dusun Sukamantri, untuk menunjukan arah ke Curug Gedang.

Bagi para pengendara roda dua, dan roda empat bisa disimpan di rumah warga, atau bisa jalan kaki melewati Jalan setapak.

Menurut keterangan Suherman Anggota BPD Desa Neglasari, menuturkan “Curug Gedang, punya daya tarik tersendiri dengan airnya yang jernih, alami dan udaranya masih sejuk. Pengunjung bisa berenang sepuasnya, namun tetap harus hati-hati”.

Di temui secara terpisah, Kasi Pemerintahan Desa Neglasari, Opik Taopik, berharap bahwa Curug Gedang ini, mudah-mudahan kedepannya dapat dikembangkan menjadi sebuah destinasi wisata unggulan di wilayah Kecamatan Pamarican, Sabtu(12/07/2020)

Masih kata Opik, dengan seiring berkembangnya wisata ke Curug gedang maka kedepannya bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar Curug Gedang, serta meningkatkan pendapatan desa, pungkasnya.(Gezul/Hendra)

BACA JUGA  PPDI Ciamis Hadiri Silaturahmi Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *