Cegah Penyebaran Covid -19, Gugus Tugas Banjarsari-Ciamis Bubarkan PKL

25 April 2020 / 16:47 WIB Dibaca sebanyak: 1432 kali Tulis komentar

Camat Banjarsari Drs. Dedi Mudyana memimpin apel siaga di taman Banjarsari poto (Gezul/Hendra)

CIAMIS | BBCOM | Apel siaga yang di laksanakan di taman Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis. Team Gugus tugas Percepatan penanganan Covid-19 Banjarsari beserta jajarannya, di hadiri oleh tokoh masyarakat beserta Ormas yang tergabung dalam FKKM.

Acara tersebut menindak lanjuti terkait pedagang kaki lima yang berada di taman Banjarsari, mengingat kecamatan Banjarsari sudah menjadi zona merah.

Ketika di konfirmasi di lapangan, Camat Banjarsari, Drs. Dedi Mudyana mengatakan “Dengan bercermin kejadian hari kemarin, dengan membludaknya warga yang melakukan ngabuburit, dan terfokuskan pada satu titik yaitu di taman Banjarsari.”

“Maka kami dengan jajaran Gugus tugas beserta ormas yang ada, bergerak cepat menindak lanjuti dengan pendekatan secara persuasif kepada para pedagang musiman yang berjualan di taman”

“Kami berupaya untuk meminimalisir penularan dari transaksi yang di lakukan dari pembeli ke pedagang “ujarnya, Sabtu (25/04/2020).

Meningkatkan kesadaran masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah kabupaten Ciamis terkait Covid -19.

“Kita tidak tahu diantara warga yang ngabuburit tersebut baru migrasi dari kota atau tidak,dan  punya gejala Covid -19 atau tidak”

“Untuk berjaga jaga, lebih baik kita mencegah penularan tersebut, saya minta kesadaran nya dari seluruh warga” katanya.

Di bulan suci ramadan,selalu di identikan dengan acara (ngabuburit), warga hanya untuk sekedar jalan jalan atau pun berburu makanan untuk berbuka puasa.

Dalam hal ini gugus tugas melakukan tindakan semata mata guna mencegah penularan yang sifatnya menyeluruh,dan di harapkan masyarakat peduli akan kesehatan dan keselamatan nya.(Gezul /Hendra)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Pemkab Ciamis Dinilai Kurang Tanggap Antisipasi Banjir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *