oleh

Camat Ciparay Terima Kunker Komisi A DPRD Kab. Bandung

KAB. BANDUNG | BBCOM | Disaat pelaksanaan pra Musrenbang, Camat Ciparay menyambut kedatangan kunjungan kerja Komisi A .DPRD Kabupaten Bandung di Gedung Pertemuan Kantor Kecamatan Ciparay, Kamis (04/02/2021).

Camat Ciparay Gugum Gumilar mengungkapkan, pada Hari ini pihaknya kedatangan tamu dari komisi A. DPRD Kabupaten Bandung. Melaksanakan program kerja ke kecamatan Ciparay terkait permasalahan pelayanan administrasi kependudukan, bagaimana para anggota DPRD akan menyerap saran-saran permasalahan yang disampaikan dari peserta pertemuan di antaranya kondisi-kondisi ataupun fakta Yang terjadi di lapanga terkait permasalahan administrasi kependudukan tersebut. Salah satunya adalah kesulitan dalam masalah persaratan, misalnya untuk persyaratan surat nikah.

“Karena fakta di lapangan, ternyata masyarakat yang sudah nikah tidak punya surat nikah.

BACA JUGA  Ketua Apdesi Ciparay Ucapkan Terima Kasih Pada Pemerintah

“Jika tidak punya surat nikah, bagaimana nanti untuk akta kelahiran anaknya, dan yang lainnya itu kan dibutuhkan,”ujar Gugum.

Mudah-mudahan demgan adanya kunjungan anggota Komisi A.DPRD ini lanjut Gugum, menjadi salah satu masukan yang bisa dicarikan Solusi seperti apa terhadap kondisi-kondisi permasalahan seperti ini.

Gugum juga Berharap, dengan adanya masukan-masukan dari masyarakat bisa menjadi masukan bagi Komisi A. untuk ditindak lanjut sebagai bahan masukan pada kebijakan Pemerintah Kabupaten Bandung,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Apdesi Kecamatan Ciparay Agus Hamdani mengungkapkan, kami mendapat undangan dari Pak Camat adanya kegiatan Kunjungan Kerja Anggota DPR kabupaten Bandung, Komisi A. kami mengucapkan terima kasih atas kehadirannya sehingga aspirasi bisa terakomodir oleh anggota DPRD komisi A.,” ucap Agus.

BACA JUGA  Glowing Talenta Ke-14, Munculkan Kreatifitas Dan Inovasi Siswa dan Siswi.

Sambung Agus, Semoga aspirasi dari pemerintah desa dan kecamatan, menjadi kebaikan untuk kedepannya, maksimalkan pelayanan dan mensejahterakan masyarakat karena aspirasi-aspirasi itu Bisa menjadi catatan anggota DPRD Kabupaten lebih baik lagi dari mulai pelayanan, dari mulai data-data yang ada di desa-desa termasuk yang mendapatkan bantuan sosial dalam suasana pandemi lebih bagus lagi, lebih tepat lagi,”sambungnya.

Agus melanjutkan, tadi dalam pertemuan itu banyak yang disampaikan, mudah-mudahan apa yang disampaikan tadi para anggota DPRD bisa menyerap Saran-saran atau masukan kaitan dengan permasalahan dari para perserta pertemuan di antaranya kondisi-kondisi dan fakta-fakta yang terjadi di lapangan,”pungkas Agus Hamdani Ketua Apdesi Kecamatan Ciparay itu.(Ud)

Komentar