Camat Ciparay Lantik Panitia Pengawas Pilkades Tahun 2021

KAB. BANDUNG | BBCOM | Camat Ciparay Gugum Gumilar S.STP, M.Si. melantik dan pengambilan Sumpah /Janji Panitia Pengawas Pemilihan Kepala Desa Tahun 2021 tingkat Kecamatan Ciparay.

Dalam pelantikan tersebut di hadiri pula Kapolsek Ciparay AKP Suyatno, Danramil Koramil 2408 Ciparay-Baleendah Kapten Infanteri Aang Purtoni, Sekcam Ciparay Nardi Sunardi. Se. M. Si, Ka Unit Satpol PP Ciaparay Encep Suhendar S. Pd, Penjabat Kepala Desa serta para Kasi Pemerintahan Kecamatanlainnya di Aula Kantor Kecamatan Ciparay, Jumat (21/5/2021).

Usai melantik Camat Ciparay Gugum Gumilar S.STP, M.Si menjelaskan, dirinya sangat bersukur pada hari ini sudah dilaksanakan kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji bagi panitia pengawasan Pilkades serentak 2021 di tingkat Kecamatan Ciparay. Alhamdulillah sebagaimana ketentuan dalam tahapan Pilkades, bahwa ini bagian dari tahapan yang memang harus dilaksanakan di tingkat kecamatan. “Yaitu, penetapan panitia pengawas untuk pelaksanaan Pilkades 2021,” jelasnya.

Gugum berharap, bisa berjalan dengan kondusif dan untuk kepanitian ini sebagaimana diamanahkan terdiri dari unsur pemerintahan kecamatan dan pemerintah desa di mana sebanyak 6; orang tadi yang sudah kita lantik terdiri dari 3 orang dari pemerintahan Kecamatan Ciparay dan 3 orang lagi berasal dari pemerintahan desa yang insyaallah bisa melaksanakan tugas dan fungsinya dalam rangka menjaga atau mengawasi tahapan jalannya Pilkades bisa terlaksana sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan,” harapnya.

Dia juga berharap, beban tanggung jawab yang diberikan kepada panitia pengawas ini bisa dilaksanakan juga dikerjakan sebaik-baiknya sehingga pelaksanaan Pilkades kondusif,” ucapnya.

Gugum juga memohon, untuk menjaga integritas dan netralitas dari para ketua dan anggota Panwas. Karena, ini merupakan salah satu poin penting agar pelaksanaan Pilkades bisa berjalan sesuai yang kita harapkan dalam kondisi yang kondusif, aman, nyaman, sukses tanpa ekses,” imbuh Gugum.

Lanjut Gugum, pihaknya juga menekan bahwa untuk panitia pengawas Pilkades ini kaitan dengan bagaimana konteks pelaksanaan Pilkades tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa saat ini kita masih dalam kondisi pandemi covid-19. Mudah-mudahan pelaksanaan Pilkades tidak menjadi salah satu klaster baru sehingga ini menjadi salah satu ranah pengawasan dari panitia agar pelaksanaan Pilkades ini tetap memperhatikan protokol kesehatan secara cepat,” pungkasnya. (ud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *