Camat Ciparay Bersama Diskop UKM Kab. Bandung Resmikan Kantor Koperasi Wijaya Kusuma

KAB. BANDUNG | BBCOM | Camat Ciparay Rachmat, Bersama Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bandung yang diwakili oleh Erlando, didampingi Kapolsek Ciparay Iptu Deden Noviyanto, Danramil 2408/Ciparay -Baleendah Kapten Infanteri Aang Purtoni diwakili, beserta para pengurus koprasi
meresmikan Kantor Koprasi Wijaya Kusuma Kecamatan Ciparay.

Selain Peresmian Kantor Koprasi, juga diisi dengan pisah sambut pegawai kecamatan Ciparay yang beralih tugas yang lama dan pegawai baru.

Dalam acara tersebut selain dihadiri para pengurus Koprasi Jaya Kusuma, juga dihadiri para Kepala desa se-kecamatan Ciparay serta tamu undangan lainya yang berlangsung di depan Kantor Koprasi Wijaya Kusuma Kecamatan Ciparay, pada Jumat(21/7/2023) sore.

Usai acara Camat Ciparay Rachmat.,S.IP, MM di ruang kerjanya mengatakan,pada hari ini hari Jum’at, kita telah mengadakan kegiatan pelepasan dan pisah sambut pegawai kecamatan Ciparay yang alih tugas yaitu Kasi PSU, kemudian Kasi pemerintahan baru. Yang ke Dua, sekalian kita merintis pembentukan Koperasi Wijaya Kusuma, saya tegaskan disini Koperasi ini murni semuanya adalah ASN yang ada di Kecamatan Ciparay dan PHL termasuk Linmas dan Satpol PP, ” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya Koperasi baru rintisan ini mudah -mudahan bisa memberikan manfaat bagi mereka. Mereka mulai belajar berdisiplin dalam pengelolaan keuangan, mereka juga ingin lebih sejahtera lagi kedepannya. Adapun payung hukumnya,sedang kita urus, ” ucapnya.

Sementara untuk usaha sambung Rachmat,kita sudah mulai berjalan sedikit -sedikit seperti membuat kantin untuk menerima pesanan kecil -kecilan . Tapi ini semuanya cikal bakal, Insya Allah kedepannya akan menjadi besar, “ungkapnya.

Sedangkan untuk anggota Koprasi tutur Camat, kita sementara pokuskan dulu untuk para pegawai Kecamatan karena saya katakan ini sebagai edukasi pendidikan untuk pembelajaran.

“Mungkin kedepannya bisa dipertimbangkan lebih lanjut. Karena ini baru merintis, saya ingin kuat dulu Koperasi ini didalam. Kalau sudah kuat silahkan menerima dari luar, dan masyarakat juga boleh mencontoh membuat Koperasi seperti ini ga ada salahnya ini justru bagus,”pungkasnya.(uden)

Komentar