Bupati OKI Ingatkan Kades Hati-hati Manfaatkan Dana Desa

17 Oktober 2018 / 13:46 WIB Dibaca sebanyak: 175 kali Tulis komentar

KAYUAGUNG BBCom – Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H Iskandar SE mengingatkan agar para Kepala Desa (Kades) di lingkungan Kabupaten OKI untuk lebih berhati-hati dalam mengelola anggaran. Hal ini diungkapkannya saat peresmian desa persiapan dan pelantikan pejabat kades di Pendopoan Kabupaten OKI, Selasa (16/10)

Di hadapan 27 Kades baru tersebut, Iskandar menegaskan, ketika terpilih menjadi kades jangan lantas merasa jumawa. “Jadi kades jangan lantas merasa jadi raja. Lakukan musyawarah, pendekatan dengan masyarakat setiap perencanaan pembangunan, serta anggaran,” ungkapnya.

Dirinya juga berujar agar dalam bertugas para kades tidak menjauhi hukum sehingga dapat lebih baik dalam menjalankan tugas. “Jangan jauhi hukum, kalau dijauhi akan terasing. Kalau terasing, nanti kita yang diasingkan. Apalagi dalam penggunaan keuangan desa,” tegasnya.

Ketika kades tidak mengerti penggunaan anggaran, jelas Iskandar, lakukan musyawarah dengan para perangkat. Jika masih tidak mengerti, lakukan koordinasi dengan camat, dengan kepala dinas.

Selain itu, Iskandar juga berpesan agar para kades dapat berbagi ataupun memberikan tugas-tugas sesuai tupoksi masing-masing jabatan. “Jadi bukan semua tugas harus kades. Sekarang bupati juga tidak semuanya jadi tugas bupati karena ada delegasi yang di bawah, jadi kades juga harus mampu mendelegasikan agar tugas lebih ringan,” jelasnya. (hms/erpani)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *