oleh

Bupati Herdiat Berharap Bantuan Stimulan Gempa 2017 Bermanfaat

CIAMIS | BBCOM | Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya yang didampingi Andang Irpan Sahara Wakil Ketua Komisi D DPRD Ciamis yang mewakili dapil Ciamis 6, pada hari ini menyalurkan bantuan untuk warga korban bencana tahun 2017 Sebanyak 169 KK di aula Desa Sidaharja kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis, Selasa (21/12/21)

Bantuan stimulan yang diserahkan kepada para korban adalah berasal dari APBD Kabupaten Ciamis tahun 2021.

“Bantuan ini bersumber dari APBD, meskipun anggaran saat ini dalam kondisi defisit namun kami tetap mengupayakan nya,” kata Herdiat.

Sebelumnya, pihaknya telah mengupayakan meminta bantuan kepada pemerintah pusat maupun provinsi namun sampai saat ini belum ditindak lanjuti,” Meski begitu kami tetap semangat dan optimis jika kita bersama – sama bahu membahu insyallah semua masalah dapat di selesaikan,” jelasnya.

Bantuan stimulan terdiri dari 3 kategori, untuk kategori rusak ringan masing-masing mendapat Rp 1 juta , kategori rusak sedang Rp 2,5 juta dan untuk kategori rusak berat mendapat bantuan masing-masing 5 juta rupiah.

“Bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian dan kadeudeuh dari Pemerintah Daerah, walaupun nilainya tidak seberapa mudah-mudahan dapat digunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” Tandasnya.

“Apabila ada yang berani meminta atau memotong bantuan ini, jangan sungkan sungkan segera laporkan,” tandasnya.

Sementara Kepala Desa Sidaharja Haris Munandar menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap Pemerintah Kabupaten Ciamis, yang mana telah memberikan bantuan stimulan terhadap warganya.

“Atas nama warga saya haturkan rasa terima kasih saya pada Pemerintah Kabupaten Ciamis, khususnya pada bapak Bupati, Pak Herdiat Sunarya yang telah menganggarkan serta merealisasikan bantuan untuk para korban gempa 2017, padahal kita tahu saat ini anggaran Kabupaten Ciamis sedang mengalami devisit,”.

Haris juga menambahkan tentunya ini merupakan bentuk rasa cinta seorang Bupati terhadap warganya, pasalnya pemimpin yang baik akan selalu memperjuangkan hak hak warganya. (D Hendra)

Komentar