oleh

Bupati Bandung Teteskan Air Mata Saat Resmikan Masjid Besar Ciparay

KAB. BANDUNG | BBCOM | Bupati Bandung H.Dadang M.Nasser Saat sambutan peresmian Masjid Besar Ciparay meneteskan air mata.

Ketika ditanya usai Salat Jumat di Masjed Besar Ciparay jumat 12 Februari 2021. H.Dadang M.Nasser mengungkapkan, dirinya mengaku memang saya tadi sangat emisional karena ini tempat main saya di masjid ini saya bermain, kalau rumah saya di baranangsiang, sama dengan kang Iman yang sekarang DKM Masjid Besar Ciparay yang rumahnya di pinggir jalan.

“jadi kesan saya, ini adalah masjid yang membesarkan dan mempengaruhi pola kepemimpinan saya karena saya juga di sini banyak melakukan latihan kaderisasi kepemimpinan banyak bicara tentang bagaimana pensiun ya,” ungkapnya

H.Dadang juga mengaku dulu sama-sama aktif. Jadi kalau saya tadi sudah emosional karena saya aktif lama di sini. Sejak remaja sejak SMP malah sejak SD juga sayah mainnya di sini.

“Mulai dari belajar alif ba ta sa, terus belajar keagamaan, belajar ilmu-ilmu kepemimpinan. Ini banyak dipengaruhi di masjid ini. Dimana saya dipercaya jadi Ketua Remaja Masjidnya terus berjenjang jadi ketua DKM-nya, jadi pengurus DKM dulu,” akunya.

Lanjut Dadang, banyak rekan- rekan anak muda dulu yang aktif di Masjid ini, alhamdulillah banyak melahirkan jenderal berbintang tiga sekarang seperti Jenderal Arif Rahman, Abdurrahman malah dia yang lebih dulu jadi Jendral bintang tiga itu.

” Jadi aktif di sini, juga belajar bahasa Inggrisnya di sini. Dulu saya belajar hitung dagang, matematik, di sini ada kelompok belajarnya. Ada kelompok nya. Sehingga sayah terharu teringat lagi ke belakang itulah yang jadi Emosional saya,” pungkasnya.(Ud)

Komentar