oleh

Bupati Bandung Silaturahmi Bersama Ormas Islam dan Ulama

KAB. BANDUNG | BBCOM | Bupati Bandung H.Dadang Supriatna, beserta MUI didampingi Bagian Kesra dan Ka Bakesbangpol, melakukan silaturahmi bersama Ormas Islam dan Tokoh Agama/Ulama di Lingkungan Kabupaten Bandung. Silaturahmi tersebut dilakukan di rumah dinas Bupati, Selasa (17/5/2022).

Dalam silaturahmi tersebut, bupati berpesan agar Ormas Islam bisa berkontribusi penuh dalam seluruh proses pembangunan daerah sesuai dengan kapasitasnya masing-masing.

“Kepada para tokoh agama dan ulama, mari kuatkan komitmen dan konsisten menjalankan tugas masing-masing, demi tercapaianya Kabupaten Bandung yang BEDAS Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera” ujarnya.

Selain itu Bupati juga menjelaskan,
Sayah akan menambah lagi program guru ngaji dari 17 ribu guru ngaji yang kemarin, berbeda program guru ngaji yang akan datang.

“Kinerja guru ngaji, disamping mereka mengajar dilingkungan masing-masing juga dikasih tanggung jawab mengajar ngaji di setiap sekolah. Ada 19 ribu rumbel yang ada saat ini, tapi kita berikan 17 ribu rumbel, untuk TK 1dan 2 digabung, ” tuturnya.

Lanjut Bupati, sekarang ini ustadz ustadzah kita masih sisa 6 ribu lagi dengan 6 ribu, sayah sudah berdiskusi dengan Ketua Baznas Kabupaten Bandung. Karena saat ini pendapatan kita belum maksimal, kita berikan 4500 lagi para ustadz ustadzah yang diluar guru ngaji. Jadi, total sekitar 21500 . Saat ini kita sudah berdiskusi dengan Baznas berupa uangnya Rp 100 per bulan plus ada BPJS ketenagakerjaan kerjaan,”punkasnya.(ud)

Komentar