oleh

Bupati Bandung Optimis Anak-Anak Bisa Laksanakan PTM 100 %

KAB. BANDUNG | BBCOM | Bupati Bandung H.M.Dadang Supriatna, S.I.P., M.Si menyebut, pihaknya Optimis Anak- Anak Bisa melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen. Karena sayah sudah melibatkan Pak Kadisdik bersama TNI-Polri vaksinasi serentak 6 -11 tahun.

” Maka sayah optimis, anak- anak bisa melaksanakan PTM 100 persen. Dengan syarat, semua pihak yang terlibat kegiatan belajar mengajar harus sudah di vaksin. Artinya tidak ada alasan untuk menunda PTM,” ujarnya Saat kunjungan Kerja ke Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, Jum’at pagi (07/01/2022).

Dadang Supriatna menambahkan, Semua sekolah di Kabupaten Bandung pasca libur tahun baru, harus melaksanakan PTM. Untuk itu semua pihak khususnya jajaran Dinas Pendidikan agar terus mendorong terlaksananya vaksin untuk anak sekaligus mengedukasi pentingnya penerapan protokol kesehatan kepada anak,” ucapnya.

Sementara update data per 7 Januari 2022 oleh control tower vaksin by Faskes Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, dari sasaran vaksin sebanyak 2.795.219 orang, cakupan vaksin sudah dilaksanakan kepada 1.956.550 atau 70%. Sementara, vaksin anak 6-11 tahun baru mencangkup 76.651 anak atau 20%.

“Kita akan terus upayakan agar target vaksinasi ini tercapai. Sehingga seluruh aktivitas masyarakat bisa dilakukan dengan aman dan tetap menjalankan prokes,”ujar Bupati.

H.M.Dadang Supriatna, juga mengucapkan terimakaaih pada semuanya terutama pada Kapolri yang akan meninjau pada hari ini kelokasi Kabupaten Bandung, dan ini menambah semangat pada Kepala Dinas Pendidikan,Kepala Dinas Kesehatan dan semua stakeholder yang telah membantu proses pelaksanaan vaksinasi.

Bupati juga menghimbau PTN berlangsung, agar tetap protokol kesehatannya diperketat terutama anak-anak sekolah harus menggunakan masker walaupun dalam ruangan.

“Jika anak-anak tidak membawa masker.Maka, diwajibkan pihak sekolah mempersiapkan dan ada cadangan masker, sehingga anak-anak pada masuk sekolah sudah memake masker,” pungkasnya.

Di tempat yang sama Kadisdik Kab.Bansung Drs. H.Ruli Hadiana juga menambahkan, kalau kita bicara 80% dari jumlah siswa yang ada di sekolah itu sudah terpenuhi vaksinasinya.

“Maka, 100 persen bisa melaksanakan PTM itupun dengan tetap menggunakan protokol kesehatan,” tutupnya.*us*

Komentar