oleh

Bupati Bandung Launching Gedung Center Pusat Pelatihan dan Pendidikan Kaum Disabilitas

KAB. BANDUNG | BBCOM | Peresmian gedung Center pelatihan dan pelatihan Disabitas. diwilayah Soreang secara langsung diresmikan oleh Bupati Bandung H. Dadang Supriatna S.Ip..M.Si, di dampingi oleh Kadisdik Kabupaten Bandung Juhana pada Selasa 27 juli 2021.

Dalam Launching gedung pusat pelatihan dan pendidikan bagi Disabilitas ini dikatakan Bupati Bandung diharapkan dapat memberikan pendidikan kepada kaum Disabilitas yang berada di kabupaten Bandung.

Selanjutnya, Kadisdik Juhana, Gedung yang saat ini punya Dinas pendidikan kabupaten akan di perbaiki yang akan dimulai tahun 2022, yang nantinya akan menjadi pelatihan BLK Inklusif bagi anak anak Disibalitas termasuk orangtuanya serta speak terapi bagi yang kesulitan bicara, dan terapi lainnya.” jelasnya

Dan nantinya gedung tersebut pusat pelatihan transisi Difabel sebelum keterima di sekolah SLB, Sehingga dapat memberikan pembekalan yang optimal bagi kaum Disabilitas untuk maju ke jenjang dunia kerja.

Ditambah lagi, nantinya juga sebagai tempat koordinasi para tenaga ahli pendidikan Difabel untuk sering tentang pendidikan inklusif. Maka dengan luas tanah 7000 meter diharapkan menjadi center dan memang pertama di indonesia saat ini berada di kabupaten bandung. (*R)

Komentar