oleh

Bupati Bandung Hadiri Gebyar Bantuan Kaki Dan Tangan Bagi Disabilitas

KAB. BANDUNG | BBCOM | Para Disabilitas Kabupaten Bandung hadir pada kegiatan Gebyar Bantuan dan Pemasangan kaki / tangan palsu yang akan diberikan oleh pihak ikatan cendikiawan muslim indonesia (ICMI) jabar, Dengan tujuan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada alloh swt dan memberikan motivasi pada diri Disabilitas.

Kegiatan gebyar kaki dan tangan palsu sudah sering dilaksanakan apalagi kabupaten bandung dengan jumlah kecamatan 31 dan jumlah penduduk pun begitu banyak, maka menurut data penyandang Disabilitas sekitar 15%. Dari jumlah penduduk kabupaten Bandung.

Banyak para penyandang Disabilitas yang diakibatkan kecelakaan dan bawaan lahir, sehingga para penyandang Disabilitas. ICMI pun terus melakukan upaya agar para Disabilitas terus diberdayakan sesuai dengan skill, Baik Tataboga, Konveksi, pengembangan UMKM dan lainnya melalui APDL.

 

 

Gebyar Bantuan bagi Disabilitas dihadiri Bupati Bandung H. Dadang Supriatna S, Ip,.M,Si beserta jajarannya, Ketua TP PKK kabupaten Bandung Hj.Emma Deti, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Bandung H.Dadang Supriatna S.Ip, .M, Si mengafresiasi terlaksananya Gebyar Bantuan dan pemasangan kaki / tangan serta menjadikan kabupaten Bandung sebagai tempat lokasi pelaksanaan bantuan kepada Disabilitas.

Selanjutnya, Bupati Bandung pun Kabupaten Bandung berharap kedepan para Disabilitas diberikan fasilitas yang setara dengan yang lain.

Dikatakan Ina Wiyandini selaku ketua Alizah Khodijah (ICMI jabar) Bahwa Gebyar ini untuk memberikan Motivasi terhadap Disabilitas agar tidak merasa terintervensi sama lingkungan sekitar dan keluarga. Bahkan sebaliknya para disabilitas harus diberi motivasi tinggi dan diberdayakan.”jelasnya (*R)

Komentar

Berita Terbaru