oleh

Bupati Bandung Hadiri Bakti Sosial Bibir Sumbing & Letakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Al Ikhlas

KAB. BANDING | BBCOM | Bupati Badung H.Dadang Supriatna menghadiri kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing dan meninjau langsung Kesiapan Pelayanan Unit Hemodialisa di RSUD Otto Iskandar Dinata Soreang. Selain itu Bupati juga meletakan batu pertama tanda mulainya pembangunan Mesjid Al Ikhlas di Rumah Sakit Umum Daerah Oto Iskandar Di Nata Soreang, Sabtu (21/5/2022).

Di kesempatan itu Bupati Bandung H.Dadang Supriatba mengungkapkan, kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Bandung ke-381.

“Alhamdulillah, kita sudah lakukan dengan anggaran donasi dari semua karyawan. Dia juga sangat apresiasi dan pihaknya menghimbau pada semuanya, jangan sungkan-sungkan untuk membantu. Sehingga pembangunan Mesjid Al Ikhlas ini bisa cepat selesai, dan bisa digunakan oleh semua baik keluarga pasien atau pasen yang sedang berobat di rumah di RSUD Otto Iskandar Dinata Soreang ini, “tuturnya.

Melihat sarana dan prasarana yang ada sambung Bupati, mendorong RSUD Otista untuk menjadi rumah sakit kelas B.

“Saat ini RS Otista masih kategori kelas C, tapi dari struktur, bangunan dan yang lainnya ini sudah mumpuni kelas B. Maka saya targetkan maksimal 2023 RS Otista naik kelas menjadi B,” ujar bupati.

Sementara itu, Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Emma Dety Dadang Supriatna berharap, rangkaian operasi bisa berjalan lancar.

“Kami berharap operasi ini dapat memberikan rasa kepercayaan untuk anak- anak penyandang bibir sumbing. Dari yang tidak bisa berbicara bisa lancar kembali dan giginya tumbuh secara normal,” tutur Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga kabupaten bandung itu. (hs/ud)

Komentar