oleh

Bupati Bandung Berikan Hadiah dan Penghargaan Lomba Siskamling Tahun 2022

KAB BANDUNG | BBCOM | Bupati Bandung H.Dadang Supriatna, memberikan hadiah dan Penghargaan pada pemenang Lomba Siskamling Tahun 2022 tingkat desa se-Kabupaten Bandung, yang berlangsung di halaman kantor Satpol PP Kabupaten Bandung, Selasa (17/5/2022).

H. Dadang mengatskan, disamping menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan, Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) juga merupakan salah-satu bentuk bela negara. Siskamling juga merupakan salah satu upaya masyarakat dalam mencintai tanah airnya. Namun tidak semua orang tahu bahwa siskamling merupakan salah-satu bentuk dari bela negara.

“Jadi, kehadiran siskamling di tengah masyarakat sangat penting. Selain sebagai upaya pemenuhan kebutuhan akan kondisi keamanan dan ketertiban di lingkungan, siskamling juga bermanfaat menjaga silaturahmi dan memperkuat persaudaraan. Sehingga akan tercipta masyarakat yang guyub, rukun dan kompak untuk itu eksistensinya harus terjaga. Kegiatan ini pun merupakan salah satu upaya masyarakat mencintai tanah airnya, karena siskamling merupakan salah satu bentuk bela negara,”tuturnya.

Dadang juga mengapresiasi jajaran Satpol PP dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bandung yang telah bersinergi melaksanakan lomba siskamling dengan tema Siskamling Bedas Masyarakat Aktif untuk Kabupaten Bandung Kondusif Tahun 2022.

“Selaku kepala daerah, saya sangat mengapresiasi upaya Satpol PP yang telah bersinergi dengan DPMD serta jajaran pemerintah desa yang telah memfasilitasi kegiatan ini,” ujarnya.

Dengan adanya lomba tingkat desa ini, diharapkan dapat memupuk motivasi masyarakat dalam menguatkan sistem keamanan lingkungan di wilayah masing-masing, sehingga dapat mewujudkan situasi dan kondisi Kabupaten Bandung yang aman, tertib dan kondusif, “ucapnya.

Dadang juga mengucapkan selamat kepada siskamling yang mendapat penghargaan pada lomba kali ini.

“Kami berharap bagi desa yang menjadi juara siskamling yang baik dapat menginspirasi desa lainnya, sehingga akan tercipta lingkungan yang kondusif mewujudkan Kabupaten Bandung yang aman dan terhindar dari permasalahan keamanan,” harapnya. (ud)

Komentar