oleh

Bupati Bandung Apresiasi Kinerja Bank Kerta Raharja Miliki Kantor di Ciparay

KAB.BANDUNG | BBCOM | Untuk meningkatkan pelayanan pada nasabah, PT. BPR Bank Kerta Raharja milik Pemerintah Kabupaten Bandung, kini sudah mempunyai kantor cabang di Ciparay yang dibangun di atas lahan seluas 140 meter persegi dengan kontruksi bangunan tiga lantai.

Gedung Kantor Cabang tersebut diresmikan Bupati Bandung H. Dadang M Nasser di Jln Laswi Ciparay Kp.Jongor Desa Sarimahi Kecamatan Ciparay, Selasa(13/10/2020).

Diacrara tersebut Bupati Bandung H. Dadang M. Nasser mengatakan, dirinya apresiasi kinerja Bank Kerta Raharja yang saat ini telah menambah satu aset kantor cabang Ciparay milik sendiri .”Bukan di  Ciparay saja akan tetapi di Bandung Barat juga ada seperti, di Padalarang, Sindangkerta itu akan dibangun lebih bagus lagi.

BACA JUGA  Edhy Prabowo ; Akan Beri Bantuan Kepada 100 Kelompok Pembudidaya Ikan Di Kab Bandung

“Kami juga akan terus mendorong  secara bertahap agar semua cabang memiliki gedung sendiri,”tuturnya.

Dadang M. Nasser menambahkan, dalam rangka pemberantasan rentenir dan Bank Emok, Bank Kerta Raharja sudah menyiapkan pinjaman bunga rendah kepada nasabah, bahkan ada yang digeratiskan. 

“Jadi  PT. BPR Bank Kerta Raharja tidak menekan bunga, apa lagi bagi yang terdesak ekonominya khususnya  para pelaku UKM, masalah bunga bisa nego dan jauh dari lenternir bank emok saja bunganya mencapai 36% sementara BPR Bank Kerta Raharja masih bisa nego masalah bunga,” pungkasnya.

Sementara Direktur Utama PT BPR Kerta Raharja Kabupaten Bandung, Mohammad Soleh Pios, disela kesibukannya menjelaskan. untuk membangun Kantor Cabang Bank BPR Kerta Raharja akan dilakukan secara bertahap, karena dana nya juga sangat terbatas, yang pertama harus membangun di Sindangkerta yang kedua harus  membangun kabtor Pusat untuk teknologi  karena , OJK mensaratkan  harus ada gedung teknologi yang répréséntatif. “Kita kan belum punya,  maka akan dibagun  tahun 2021.

Sementara  untuk pembangunan kantor crabang lain menurut  Mohammad, mungkin dua tahun kedepan akan dibangun. Tetapi dari  15 cabang kantor Bank BPR Kerta Raharja sudah kami renovasi semua ,” pungkas Mohammad Soleh Pios Direktur Utama PT BPR Kerta Raharja Kabupaten Bandung itu.(Ud)

BACA JUGA  Polsek Polsek Ciwidey Patroli Gabungan Dengan TNI Koramil Ciwidey dan Satpol

Komentar