oleh

Bumdes se-Dapil 2 Ikuti Pembinaan dan Evaluasi dari BPMD Kab Bandung

KAB BANDUNG | BBCOM | Untuk meningkatkan serta memajukan kegiatan usaha yang dilakukan oleh Bumdes di dapil 2, yaitu Kecamatan Margaasih, Kecamatan Margahayu, Kacamatan Katapang dan Kecamatan Dayeuhkolot ikuti pembinaan dan evaluasi di Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung, yang dihadiri oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Sekretaris Camat Margaasih dari pihak bank serta para Ketua Bumdes sedapil 2 (22/9/2020).

Dalam sambutannya Camat Margaasih yang diwakili oleh Sekretaris Camat Akhmad Rifa’i S. Sos, MM, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan dan memajukan kegiatan dan usaha yang dilakukan oleh Bumdes – Bumdes yang ada di dapil 2.

BACA JUGA  Polsek Ibun Bersama Satpol PP Lakukan Penertiban Knalpot Bising

Dimana pemerintah berupaya melakukan pembinaan dan evaluasi agar bumdes yang ada di dapil 2 maju dan meningkat, mungkin selama ini peningkatannya hanya itu – itu saja, maka pemerintah terus lakukan pembinaan, evaluasi, dorongan dan masukan bagi kemajuan bumdes di dapil 2.

Menurut data dari Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) sebanyak 270 desa yang ada di Kabupaten Bandung tercatat di Kementrian Desa hanya 86 desa, oleh karena itu pihak Pemerintah Kabupaten Bandung terus mekakukan upaya memberikan pembinaan, evaluasi, masukan dan dorongan agar bumdes yang ada di Kabupaten Bandung terus meningkatkan usahanya.

BACA JUGA  Musrembang Kecamatan Pacet Tahun 2020 Usulan Program Dapat Direaliasikan

Bahkan sumber daya manusia harus benar-benar dipersiapkan untuk mengelola bumdes agar bisa terus berpacu dalam meningkatkan usahanya, apalagi Pemerintah sudah berusaha memfasilitasi bumdes untuk bekerjasama dengan pihak bank, “mudah – mudahan dengan adanya acara ini, sebagai bahan pemicu untuk meningkatkan usaha bumdes – bumdes yang ada di dapil 2” pungkas Oleh .  (*r)

Komentar