oleh

Bulan Dana PMI 2020, Capai 1,06 Miliar

KAB. BANDUNG | BBCOM | Dalam kegiatan Bulan Dana Kemanusiaan PMI Kabupaten Bandung Tahun 2020, berhasil terealisasi sebesar Rp. 1.062.468.541,-. Angka tersebut mencapai 82,5% dari target awal, yaitu sebesar Rp.1.286.200.000,-.

Meskipun target tidak mencapai 100%, namun Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Kabupaten Bandung Marlan mengatakan, hasil tersebut sudah cukup optimal. Hal itu mengingat adanya situasi pandemi covid-19 nyaris sepanjang tahun 2020 lalu.

Ia mengimbau kepada jajaran pengurus PMI Kabupaten Bandung, agar dana yang terkumpul itu bisa dimanfaatkan dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan, dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Ini patut diapresiasi, karena untuk mencapainya tidak mudah mengingat adanya situasi pandemi covid-19. Tapi meski begitu, harus dilakukan evaluasi terhadap hasil yang telah kita dapatkan. Agar hasilnya bisa terus meningkat dari tahun ke tahun,” ucap Asisten Ekbang dalam acara Musyawarah Kerja PMI Tahun 2021 dan Penutupan Bulan Dana Kemanusiaan PMI Tahun 2020 di Grand Sunshine Resort and Convention Soreang, Rabu (10/3/2021).

BACA JUGA  Perumda Air Minum Tirta Raharja Perbaiki Ruas Jalan Rusak Akibat Proyek SPAM

Kegiatan kemanusiaan tersebut, harap Marlan, dapat direspon oleh seluruh masyarakat Kabupaten Bandung untuk menunjukkan kepedulian masing-masing individu atau komunitas di masyarakat, terhadap penanggulangan bencana dan kegiatan sosial lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Marlan menyerahkan piagam penghargaan kepada instansi yang berhasil menggalang dana PMI terbanyak. Dinas Pendidikan (Disdik) menjadi perangkat daerah terbanyak dalam penggalangan dana ini, diikuti oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja dan Kecamatan Ciparay.

BACA JUGA  Pemdes Gajah Mekar Berikan BLT-DD Tahap ll Tahun 2020 Bagi Warga Terdampak Covid 19

Ia pun mengimbau kepada jajaran pengurus, untuk mencari lagi peluang yang bisa dimanfaatkan, untuk meningkatkan perolehan hasil bulan dana PMI di tahun-tahun mendatang.

“Musyawarah kerja ini harus dijadikan momentum, untuk dilakukan evaluasi secara menyeluruh. Baik terhadap program kerja yang telah dilakukan di 2020, maupun rencana program kerja untuk satu tahun ke depan,” pungkas Marlan.(hms/ud)

Komentar