oleh

BPR Kerta Raharja, Siapkan Program Penukaran Uang Bagi Masyarakat Jelang libur Lebaran

KAB.BANDUNG | BBCOM–Salah satu tradisi khas lebaran adalah bagi-bagi uang, oleh karenanya salah satu perbankan milik Pemerintah Kabupaten Bandung, BPR Kerta Raharja menyediakan program penukaran uang baru.

Pimpinan Cabang Kantor Pusat Operasional BPR Kerta Raharja, Arisna Aprilianti mengatakan bahwa hingga tujuh hari menjelang lebaran sudah ada uang baru sebanyak Rp3 miliar yang digelontorkan oleh pihaknya.

“Kalau untuk keseluruhan kurang lebih sudah Rp3 miliar, dibagikan ke seluruh cabang BPR Kerta Raharja, kalau untuk di kantor pusat sudah Rp300 juta yang sudah keluar,” ujar Arisna saat wawancara di ruang kerjanya, Soreang, Selasa (4/5).

Program penukaran uang tersebut, ungkap Arisna, sudah dipersiapkan sejak pertengahan bulan Ramadan. Katanya, program tersebut diprioritaskan untuk para debitur dan nasabah BPR Kerta Raharja, namun tak menutup kesempatan bagi masyarakat yang juga ingin menukarkan uangnya. Arisna menuturkan bahwa program penukaran uang tersebut akan berjalan sampai menjelang libur lebaran.

“Masih berjalan sampai hari ini, sampai menjelang libur lebaran, itu pun masih banyak yang menanyakan uang baru,” jelas Arisna.

Untuk mekanisme penukaran uang baru tersebut, tutur Arisna, pertama harus melakukan pengajuan terlebih dulu ke kantor pusat, barulah kantor pusat menyediakan uang barunya.

“Saat pandemi Covid 19 ini utamakan protokol kesehatan,” ungkap Ariana.

Sementara itu, salah seorang nasabah, Ridwan (35) mengatakan bahwa tujuannya menukarkan uang adalah untuk dibagikan kepada keponakannya saat Hari Raya Idul Fitri.

“Ya kan kalau lebaran suka bagi-bagi THR ke saudara. Kalau anak-anak kecil kan suka uang baru. Tadi saya nukar uang nominal Rp5 ribuan,” ungkap Roni.

Ridwan sangat berterima kasih kepada pihak BPR Kerta Raharja yang menyediakan penukaran uang baru ini. Dirinya mengaku lebih merasa nyaman menukarkan uang langsung dari perbankannya.

“Kan lebih safety kalau nukar uang di bank. BPR Kerta Raharja juga dalam memberikan pelayanan dengan protokol kesehatan yang ketat,” pungkas Ridwan (*R)

Komentar