oleh

BPR Kerta Raharja Optimis Target 10,65% di Tahun 2020 Akan Tercapai

KAB BANDUNG | BBCOM | Dalam pertemuan dengan Komisaris BPR Kerta Raharja Drs. H. Budiraharjo M.Si mengatakan bahwa saat ini kondisi Bank BPR Kerta Raharja tetap stabil meski aktivitasnya berada di tengah pandemi corona, justru menjadi tantangan dalam kiprah BPR Kerta Raharja yang turut memberikan perbaikan dari aspek perekonomian kepada nasabahnya.

“Hingga saat ini PT BPR Kerta Raharja masih kokoh berdiri sebagai salah satu BUMD yang cukup disegani dan dibanggakan,” ujarnya. Terlebih selama perjalanan PT. BPR kerta Raharja, performa BUMD Kabupaten Bandung ini terus meningkat, jika dilihat dari total asetnya saat ini. Dijelaskan H. Budi, pada tahun 2020 ini PT BPR Kerta Raharja menargetkan kenaikan aset yakni sebesar 10,65 persen atau setara dengan Rp 36.574.100.000, sehingga posisi akhirnya nanti jumlah aset menjadi Rp. 379.946.259.000. 

Sementara posisi jumlah aset PT BPR Kerta Raharja di tahun 2019 senilai Rp 343.372.159.000. Untuk tercapainya target di tahun 2020, sudah barang tentu segala upaya dilakukan Di antaranya adalah mengembangkan beberapa produk kredit untuk multi guna mikro dan juga pengembangan di sektor konsumtif khusus untuk pegawai Pemda Kabupaten Bandung.

BACA JUGA  Peringatan Hari Santri Tingkat Kecamatan Margaasih 2019 Bertema "Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia"

Lanjut H. Budi, bahwa ditahun 2020 ini ada program rencana bisnis bank (RBB) BPR Kerta Raharja yabg akan meluncurkan produk tabungan baru. Produk tabungan ini dikhususkan untuk ibu hamil, persiapan pernikahan, khitanan, hingga rencana liburan bagi para nasabah. Maka Kami optimistis semua targetnya bisa tercapai, Terkait pelayanan, menurut H. Budi BPR Kerta Raharja telah mempersiapkan tenaga terampil dibidangnya di 15 kantor cabang dan 11 kantor kas dengan ditunjang SDM yang kompeten.” Tandas H. Budi

Sementara itu kantor pusat telah membuat RBB untuk seastiap kantor cabang berupa target target yang harus dicapai guna menaikkan peningkatan kinerja dan aset keseluruhan. Dalam hal tugas Komisaris, Yang sesuai dengan tupoksinya yakni memeriksa SOP. Sedangkan yang  berkenaan dengan operasional bank, secara teknis oleh dirut dan direktur operasional. Dan sepanjang pandemi Covid 19, diakui oleh H. Budi  operasional perbankan berjalan seperti biasa.

ADalam implementasi kinerja keseharian kita juga tetap menerapkan protocol kesehatan yang disyaratkan, yaitu wajib memakai masker, jaga jarak, cuci tangan memakai sabun serta cek suhu tubuh,” katanya.

BACA JUGA  Pemdes Bojongsari Kecamatan Bojongsoang Ajak Warganya Gemar Makan Ikan

Sementara itu, Direktur Kepatuhan PT BPR Kerta Rahaja H. Beni Subarsyah SE.,M.M., menuturkan, salah satu faktor yang menyebabkan aktivitas perbankan tetap berjalan dengan adanya sistem jemput bola yang dilakukan oleh BPR Kerta Raharja. Dan lebih memperhatikan nasabah yang ada di pasar-pasar,” ucap H. Beni saat ditemui di ruang kerjanya.

Tambah H. Beni merasa bangga terkait ungkapan H. Budiraharjo tentang prokes yang diberlakukan bagi karyawan maupun para nasabah. Dikatakan H. Beni, sejauh ini seluruh karyawan BPR Kerta Raharja sudah menjalani rapid test. “Rapid test ini dilakukan untuk memastikan kesehatan seluruh karyawan. Sebab, karyawan kami berinteraksi secara langsung dan melakukan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga ditakutkan ada yang terjangkit Corona. Tapi sementara ini alhamdulillah tidak ada (negatif),” tuturnya.

Demi menunjang kesehatan karyawannya, lanjut H. Beni, BPR Kerta Raharja setiap hari secara rutin memberikan vitamin kepada seluruh karyawan karyawannya selama Aktivitas dikantor dan juga tidak diperbolehkan untuk berkerumun.” Ungkap H. Beni. (*R)

Komentar