oleh

BPR Kerta Raharja Ikut Andil Dalam CPMI di Acara Job Fair Mini Kabupaten Bandung

KAB. BANDUNG | BBCOM | Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Bandung akan menggelar lima acara bursa kerja atau job fair mini pada tahun 2021. Kegiatan tersebut diikuti oleh sepuluh unit usaha salah satunya adalah BUMD BPR Kerta Raharja.

Staff Sumber Daya Manusia (SDM) BPR Kerta Raharja, Desi Anggraeni mengatakan pihaknya membuka lowongan kerja untuk beberapa jabatan. Dari mulai Customer Service (CS), marketing officer dan collection.

“Sudah ada 30 orang, diutamakan D3 tapi ada beberapa pelamar yang S1. Lamarannya kan sudah terima, nanti disortir disesuaikan sama spesifikasi di kita,” ujar Desi  disela-sela acara job fair mini di Gedung Serba Guna Desa Cibodas, Pasirjambu, Selasa (21/9).

Sementara itu, Sekretaris Disnaker Kabupaten Bandung, Eli Agustini mengatakan melalui program job fair mini ini, masyarakat atau para pencari kerja bisa mendapatkan informasi lowongan kerja. Salah satu contohnya adalah job fair mini yang digelar di Desa Cibodas. Kata Eli, ada sepuluh unit usaha yang turut berpartisipasi dalam kegiatan job fair mini tersebut.

“Untuk yang hari ini itu ada sepuluh unit usaha, diantaranya ada perusahaan swasta, Badan Usaha Milik Daerah  (BUMD) dan juga ada Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) yang membuka lowongan Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI),” kata Eli.

Ada 247 lowongan kerja yang tersedia dari sepuluh unit usaha yang terlibat. Eli mengungkapkan pada tahun 2021 ini akan ada lima job fair mini yang digelar. Dimana dua job fair mini sudah dilaksanakan pada awal tahun.

“Minggu depan akan rencana ada di Pacet dan bulan depan atau November mungkin ada,” ungkap Eli.

Eli menuturkan pada masa pandemi Covid 19 ini Disnaker Kabupaten Bandung sudah melakukan job fair secara online. Namun sayangnya, 45 persen peserta job fair berasal dari luar Kabupaten Bandung.

“Dengan adanya job fair mini seperti ini kita bisa memaksimalkan serapan tenaga kerja lokal untuk kebutuhan industri kita,” pungkas Eli. (*R)

Komentar