oleh

BPBD Bersama Camat Ciparay, Serahkan Bantuan Logistik Untuk Korban Longsor

KAB. BANDUNG | BBCOM | Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Agus Hindar Ruswanto S.STP.,M.Si, bersama Camat Ciparay Gumilar S.STP, M.Si didampingi Ka Unit Pol PP Kecamatan Ciparay Encep Suhendar S.Pd. Menyerahkan bantuan logistik secara simbolis kepada perwakilan 3 Kepala Keluarga yang terdampak bencana longsor di Kampung Cihonje, Desa Mekarlaksana yang terjadi beberapa hari lalu. Penyerahan bantuan berlangsung di Aula Kantor Desa Mekarlaksana, Rabu(24/11/2021).

Dikesempatan itu Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Agus Hindar Ruswanto S.STP.,M.Si mengatakan, bantuan kepada warga yang terdampak bencana tanah longsor di Kampung Cihonje, Desa Mekarlaksana tersebut. Selain bantuan karung, selimut, tikar,familiy kit dan terpal. juga diberikan makanan siap saji.

“Untuk penanganan lebih lanjut ucap Agus, akan dirapatkan dengan tim teknis lainya,” ujarnya.

BACA JUGA  DPRD Kabupaten Bandung H.Tedi Supriadi S.Pd.M.Si Tampung Aspirasi

Agus juga berharap, karena ini merupakan penanganan darurat, mudah- mudahan ada tindak lanjut dari OPD lain untuk penangananya. Sehingga, kejadian serupa tidak terulang lagi,”tutur Agus.

Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan BMKG terkait info La Nina yang terdampak pada penambahan curah hujan debit diameter airnya agar masyarakat siap dan tanggap menghadapi bencana,”pungkasnya.

Sementara itu dikesempatan yang sama Camat Ciparay Gugum Gumilar S.STP, M.Si mengucapkan,Alhamdulillah pada hari Rabu tanggal 24 November 2021, kita menerima bantuan dari BPBD Kabupaten Bandung, untuk 3 kepala keluarga di Kampung Cihonje Desa Mekarlaksana yang terdampak akibat bencana tanah longsor yang terjadi beberapa hari yang lalu.

BACA JUGA  Sahrul Gunawan Kunjugi Vaksinasi Ke 2 BBC LEMPIS Bersama Forum Komunikasi Rw O4 Pomang dan YSJP

“Atas nama Pemerintah Kecamatan Ciparay, Kami ucapkan terimakasih atas segala suport dan dukungan yang begitu cepat dari Pemkab Bandung untuk penanganan bencana dalam hal ini BPBD Kabupaten Bandung. Semoga dengan adanya bantuan dari BPBD Kabupaten Bandung ini bisa bermanfaat bagi warga masyarakat yang terdampak bencana tanah longsor ,” tutupnya.

Usai Menyerahkan bantuan, Camat Ciparay bersama Kabid Kedaruratan dan Logistik itu, berlanjut ke Desa Ciparay untuk meninjau langsung rumah warga di Kampung Bojong RW 06 yang tergerus derasnya air Das Cirasea.

Komentar