oleh

BMI Kantor Kementrian Agama Islam Kabupaten Bandung Adakan Bimbingan dan Penguatan Agama

KAB. BANDUNG I BBCOM I Bimbingan masyarakat islam (BMI) dari kantor kementrian agama kabupaten Bandung mengadakan kegiatam penguatan moderasi beragama bagi penyuluh agama islam non PNS dengan tujuan agar senantiasa para penyuluh untuk lebih meningkatkan ukhuwah islamiah kepada masyarakat supaya lebih memahami keyakinannya terhadap alloh swt dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari hari.

Kegiatan tersebut dihadiri peserta sekabupaten Bandung pada selasa 5 juli 2022 yang bertempat di gedung ormas kabupaten bandung.

Kasie bimas islam bandung H.Oo Sodikin M.si dalam pidatonya mengatakan kalau kita ingin bahagia di dunia dan akherat kita harus mempunyai ilmu, yang mana ilmu agama membawa kita atau bimbingan menuju ridhonya.

Bimbingan penguatan agama islam itu ada 7 unsur, 1. Revitalisasi fan Digitalisasi agama 2. Kerukunanan beragama, 3. Rukun agama dengan pemerintah, 4. Digitalisasi beragama 5.revitalisasi agama 6. Moderasi beragama 7.mentalitas

Maka diharapkan para pebimbing dapat memberikan arahan arahan yang baik kepada masyarakat, contohnya kepada para calon haji.

Semoga penguatan dan afirmasi bimbingan ini dapat menjadi bekal kedepannya bagi para peserta jangan sampai nantinya upah kita menjadi shubhat karena kita menerima yang tidak baik.(R)

Komentar