oleh

BKPSDM Kabupaten Bandung Gelar “Ngawangkong Bari ngopi” Bahas Tes CPNS

KAB.BANDUNG I BBCOM I Pemkab Bandung, terhitung 17 hingga 23 September menggelar tes CPNS untuk tahun ini dengan mengambil tempat di Telkom Univesity.Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandung, Wawan Ridwan, mengatakan, dari 2.543 peserta tes saat ini panitia akan melakukan seleksi lanjutan, sehingga yang ikut tes berikutnya hanya 492 peserta saja.

Wawan menambahkan, peminat untuk jadi PNS di Kabupaten Bandung tahun ini sangat tinggi, yaitu mencapai 20 ribu pendaftar, Namun yang lolos seleksi administrasi 2.543.

“Peminat CPNS Kabupaten Bandung terbanyak di antara Kabupaten / kota lainnya. Dari 20 ribu pendaftar lolos seleksi adm 2.543 orang, dengan formasi 492 CPNS dan 253 PPPK,” kata Wawan dalam acara Ngawangkong Bari Ngopi di Gedung Tourism Information Center (TIC) Kawasan Gedong Budaya Sabilulungan, Jum’at (17/9/2021).

Mereka yang tidak lolos adm (administrasi, red), menurutnya kemungkinan tidak memahami petunjuk pendaftaran di online. Bisa salah melakukan scan foto, ijazah, atau karena abaikan terhadap petunjuk karena kurang fokus.

Menurut Wawan, formasi CPNS di Kabupaten Bandung tahun ini kebanyakan untuk tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Sedangkan untuk guru masuk ke dalam PPPK.

“Untuk guru PPPK walaupun kita kekurangan guru sekitar 7 ribu masih di luar PPPK dan CPNS,” jelasnya

Lebih lanjut Wawan menghimbau kepada CPNS di Kab. Bandung , untuk tidak percaya pihak mana pun yang mengatas namakan BKPSDM dengan mengaku bisa membantu meloloskan menjadi PNS. Biasanya, jelas Wawan, di momen penerimaan PNS bisasuka ada saja yang memanfaatkan situasi. (*R)

Komentar