oleh

Berikan Layanan Prima Untuk Masyarakat, Bank BJB Luncurkan Program BjbDIGI

KAB.BANDUNG I BBCOM | Di masa pandemi seperti sekarang ini dunia perbankan menghadapi tantangan untuk bisa tetap melayani masyarakat dimanapun dan kapanpun dengan memberikan berbagai kemudahan, karena pandemi saat ini telah membatasi mobilitas masyarakat dalam kehidupan sehari-hari dan mengakibatkan sebagian besar pelayanan publik harus menutup operasionalnya. 

Bank bjb  sebagai bank Nasional yang memiliki visi untuk “MENJADI BANK UTAMA PILIHAN ANDA” memberikan solusi bertransaksi digital dengan bjbDIGI  yaitu layanan perbankan digital bank bjb untuk melakukan berbagai transaksi perbankan melalui ponsel pintar (smartphone). 

Inovasi yang dilakukan oleh bank bjb melalui program ASN ngaDIGI mulai dirasakan manfaatnya serta diharap mampu menjadi contoh bagi masyarakat untuk bertransaksi digital menggunakan bjbDIGI.

Bank bjb KCP Kopo Sayati salah satu jaringan kantor dibawah bank bjb Cabang Soreang melakukan aktivasi bjbDIGI untuk para ASN Di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bandung. Program ASN ngaDIGI dilaksanakan di beberapa dinas dibawah kelolaan bank bjb KCP Kopo Sayati yaitu Korwil Pendidikan Kecamatan Margahayu, Korwil Pendidikan Kecamatan Margaasih, Kecamatan Margahayu, Kecamatan Margaasih, Puskesmas dan masyarakat sekitar Kopo Sayati. Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. “Mobil edukasi bank bjb berhasil melakukan aktivasi bjbDIGI untuk para ASN dan Masyarakat yang hadir.” Tutur Rommy Taufik Pemimpin bank bjb KCP Kopo Sayati

BACA JUGA  H. Odang Ruyana, Mengedepankan Pembenahan dan Sinergitas Pemerintahan Desa Sayati

Langkah ini sebagai upaya nyata bank bjb untuk memberikan layanan prima kepada masyarakat pada masa pandemi. Oleh sebab itu bank bjb terus berinovasi melalui bjbDIGI dengan terus menambah fitur-fitur transaksi dalam mobile banking-nya sekaligus memperkenalkan kepada ASN dan Masyarakat bahwa kami memiliki layanan digital yang canggih, cepat, aman dan tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat karena dalam masa pandemi seperti ini sangat penting bagi kita untuk menghindari kerumunan yaitu salah satunya mengantri di bank (teller), maka dengan adanya bjbDIGI ini tentu sangat membantu mengurangi penyebaran virus dan memudahkan masyarakat dengan cukup bertransaksi di rumah saja.

Selain itu dirinya menuturkan bahwa bank bjb sudah sangat siap menghadapi era Cashless Society (Gerakan Non Tunai) dengan aplikasi DIGICASH (Uang elektronik bank bjb) dan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) untuk membangun ekosistem UMKM yang sejalan dengan program Gerakan Non Tunai Pemerintah dan tentunya menumbuhkan kembali daya beli masyarakat melalui uang elektronik. 

BACA JUGA  Sahabat Yatim Piatu dan Dhuafa ASH-Shofia, Bagikan 2000 Masker dan 1000 Handsantizer

Saat ini

BjbDIGI memiliki 4 fitur utama yaitu bjb MOBILE, bjb SMS, bjb NET, dan bjb PROMO. Fitur utama bjb MOBILE memiliki sejumlah fitur antara lain informasi rekening, transaksi, pembelian pulsa dan electronic money (bjb DIGICASH, OVO, Paytren & GOPAY), pembayaran (Internet, Kartu Kredit, Multifinance, Pajak, PDAM, pendidikan, Paket Data, PSTN dll), setoran iuran DPLK hingga mutasi debit dan Kredit. Saat ini pembayaran pajak kendaraan pun sudah bisa dilakukan online dengan bjb MOBILE melalui fitur bjb T-SAMSAT yaitu pembayaran pajak kendaraan tahunan yang bisa dicicil setiap bulan melalui rekening.

Diharapkan dengan inovasi-inovasi tersebut bank bjb bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan kemudahan bertransaksi dimanapun dan kapanpun melalui bjbDIGI. kemudahan bertransaksi dimanapun dan kapanpun. (*r)

Komentar