Berangkat Dari Hobi Yang Sama, Pecinta Alam Ciamis Selatan Bentuk Komunitas.

15 Juli 2020 / 07:55 WIB Dibaca sebanyak: 188 kali Tulis komentar
Bagikan

CIAMIS | BBCOM | Berangkat dari sebuah hobi yang sama, para pencinta alam Ciamis selatan yang tergabung dalam komunitas “KALAKAY The Gold Comunity,” telah membentuk sebuah struktur kepengurusan.

Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu Cafe yang ada di wilayah Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (14/07/2020) malam.

Dalam kesempatan acara tersebut,ketua terpilih Pecinta Alam “KALAKAY The Gold Comunity”, Joel, mengungkapkan bahwa terbentuknya organisasi pencinta alam “KALAKAY The Gold Comunity”, ini berawal dari sebuah hobi, dan kecintaan terhadap lingkungan alam yang ada di sekitar wilayah Ciamis Selatan.

Lanjut joel, anggota komunitas pencinta alam “KALAKAY The Gold Comunity”, berasal dari berbagai kalangan, dan latar belakang profesi.

“Alhamdulilah hari ini kami bisa berkumpul bersama, bermusyawarah, dan akhirnya terbentuk struktur kepengurusan pencinta alam “KALAKAY The Gold Comunity”, ungkapnya.

Menurut Joel, pembentukan struktur kepengurusan pencinta alam ini didasari karena melihat kesemangatan rekan-rekan dalam mempromosikan, menggali potensi pariwisata, serta menjaga dan melestarikan lingkungan alam yang ada disekitarnya, sehingga dipandang perlu untuk dibentuk sebuah wadah, dan sekaligus disusun kepengurusannya.

“Alasan dibentuk komunitas pencinta alam “KALAKAY The Gold Comunity”ini, karena melihat giroh kesemangatan rekan-rekan yang begitu semangat, konsisten, mempromosikan, dan peduli terhadap lingkungan, khususnya dalam hal menggali potensi pariwisata, yang ada di daerah – daerah”,jelasnya.

Joel, berharap semoga dengan terbentuknya kepengurusan “KALAKAY The Gold Comunity”ini, akan dapat berkontribusi untuk membangun dan mendorong potensi-potensi pariwisata yang ada di pelosok-pelosok Desa, khususnya di wilayah Kabupaten Ciamis.

Di sela sela acara tersebut,hadir Para wakil rakyat DPRD Ciamis dari fraksi PKB Nopi Zaenudin beserta Aang Mulyadi dari fraksi Gerindra,Juga support dari insan medis, Ari Angga Rianto.S.kep, Ners, yang mempunyai hoby dan pandangan yang sama,yakni menggali dan memajukan potensi wisata daerah.

Suatu kebanggaan tersendiri bagi mereka,pasalnya dengan dibentuknya komunitas pecinta alam ini akan lahir para kelompok sadar wisata di setiap daerah,untuk mengembangkan atau menggali suatu potensi wisata yang layak di eksplore dan dapat dinikmati masyarakat luas.

Adapun susunan kepengurusan pencinta alam “KALAKAY The Gold Comunity”, yaitu Ketua: Joel, Sekretaris: Baehaki Efendi, dan Bendahara Opik Taopik. (Gezul/Hendra)

BACA JUGA  Dinas PUPR Sosialisasi Pekerjaan Tahun 2017 di Kec Banjaranyar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *