oleh

BBC LEMPIS Kab. Bandung Bersama Forum Komunikasi RT dan YSJP, Gelar Vaksinasi

KAB. BANDUNG| BBCOM | Dalam rangka menyambut Hari ulang tahun kemerdekaan RI yang ke 67 tahun 2021, Pengurus Cabang
BBC LEMPIS Kabupaten Bandung,kerja bareng Forum Komunikasi Rt 04, Rw 23, dan Yayasan Satu Jiwa 11 (YSJP). Menggelar bakti sosial membagikan paket sembako dan vaksinasi covid-19 jenis Sinovac secara geratis pada masyarakat. Dalam kegiatan tersebut dilibatkan pula Kesdam Kodam III/Siliwamgi sebagai pelaksana vaksinasi. Acara digelar di Alun-alun Komplek Perumahan Pohon Mangga, Desa Rancamanyar,Kecamatan Baleendah, Senin (16/8/2021).

Ketua BBC LEMPIS Cabang Kabupaten Bandung Muhamad Iwan Setiawan S.H menuturkan, Dengan adanya kondisi pandemi covid-19 di Indonesia kususnya di lingkungan ini, kami merasa prihatin sekali. “Kawan -kawan kita juga, banyak yang gugur lantaran terpapar virus corona. Dimedsos juga kita lihat, banyak yang meninggal akibat terserang virus covid-19.

“Maka para pengurus BBC LEMPIS Kabupaten Bandung, punya tekad untuk membantu pemerintah kerja bareng Forum Komunikasi RT.04,RW. 23 dan YSJP, untuk bersama-sama menanggulangi penyebaran Covid-19 dengan cara menggelar bakti sosial membagikan paket sembako dan vaksinasi covid-19 secara geratis pada 200 warga masyarakat,”tutur Iwan.

Iwan menambahkan, Insya Allah kedepan BBC LEMPIS Kab.Bandung Bersama Forum Komunikasi RT 04 dan YSJP, bisa menggelar kegiatan serupa, dan mudah-mudahan Minggu depan kami bisa melaksanakan di Kecamatan yang lain,” tambahnya.

Lanjut Iwan, dirinya sangat bersukur antusiasme masyarakat yang Ikut vaksinasi Covid-19 dilingkungan ini sangat tinggi. Meskipun kepanasan kena matahari, mereka rela mau menunggu anterian untuk divaksin.

Dengan adanya antusiasme masyarakat yang Ikut vaksinasi Covid-19, pihaknya sangat bahagia lantaran program BBC LEMPIS Bersama Forum Komunikasi RT 04 dan YSJP diterima masyarakat,”ungkap Iwan.
Ketua BBC LEMPIS Cabang Kabupaten Bandung.

“Mudah-mudahan warga masyarakat yang sudah divaksinasi bisa terhindar dari virus corona, dan mudah – mudahan penyebaran virus covid-19 segera hilang. Sehingga keadaan Ekonomi kita bisa normal kembali seperti semula,”punkasnya.

Sementara menurut Ketua Forum Komunikasi RT.04, RW. 23,Rancamanyar, Alamul Imam S.Ap mengatakan. Dengan adanya kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh BBC LEMPIS Kab.Bandung Bersama Forum Komunikasi RT 04 Rw 23 dan YSJP, masyarakat sangat antusias terutama dilingkungan di Rw 23, Komplek Perumahan Pohon Mangga Regency ini,”ucapnya.

Adapun jumlah yang divaksin sambung Alam, sebanyak 200 Jiwa itupun sisa yang tidak tervaksin oleh program pemerintah desa. Pihaknya juga bersama BBC LEMPIS dan YSJP, berencana akan bergerak ke desa lain. Namun untuk sementara ini di desa Rancamanyar dulu,”ungkapnya.

Alam juga berharap, untuk warga lingkungan Rw 23 dan warga lain agar mau untuk divaksin.Sehingga kita, dan BBC LEMPIS Kabupaten Bandung serta YSJP, bisa menggugah masyarakat agar mau ikut divaksin,”tutupnya.

Ditempat yang sama Ketua Yayasan Satu Jiwa 11 (YSJP) Yusuf Suparman ST juga mengatakan, Dengan adanya wilayah Kecamatan Baleendah menjadi zona merah,pihaknya bersama BBC LEMPIS Kabupaten Bandung dan Forum Komunikasi RT.04,RW. 23, Mengadakan Vaksinasi jenis Sinovac untuk 200 warga secara geratis.

“Alhamdulillah dalam kegiatan vaksinasi ini, antusias masyarakat yang hendak divaksin sangat banyak. Adapun sebgai pelaksana vaksinasi tersebut, kita juga bekerjasama dengan Kesdam Kodam III/Siliwamgi,”kata Yusup.

Yusup juga berharap, mudah- mudahan dengan adanya vaksinasi ini semu warga terhindar dari penyebaran virus covid-19,” tukasnya.(ud)

Komentar