oleh

Baru 21 Orang Warga Desa Cingcin Menerima Bantuan Dana Bergulir dari 400 Warga yang Di Ajukan

KAB.BANDUNG I BBCOM I H. Aceng Syuhud selaku Kepala Desa Cingcin kecamatan Soreang kabupaten Bandung, selama ini terus menciptakan wilayah kerjanya yang kondusif serta berbagai upaya dilakukannya agar masyarakatnya merasakan rasa aman, tentram dan nyaman.

Salah satu upaya saat ini ialah melaksanakan program Bupati Bandung yakni program dana bergulir bagi masyarakat yang mempunyai usaha mikro kecil dan menengah ( UMKM), Seperti usaha warungan, pengrajin dan PKL dengan memberikan uang pinjaman tanpa bunga.

Selanjutnya, masyarakat yang mempunyai usaha mikro dapat mendaftar serta memenuhi syarat yang telah ditentukan oleh pihak Bank dan pihak lainnya.

Salah satu kriteria yang wajib dipatuhi yakni tidak bermasalah dengan E-Banking, tidak terikat perkreditan serta benar benar ada usahanya, Dengan kriteria tersebut kades telah mensosialisasikannya kepada masyarakat desa Cingcin.

Ungkap H. Aceng Syuhud mengatakan,” Ada sekitar 400 orang yang saya ajukan, namun baru teralisasikan 21 orang yang sudah mendapatkan bantuan dana bergulir dan juga saya sudah menanyakan orang yang belum mendapatkan bantuan.” Kata H. Aceng

Masih kata H. Aceng bahkan pihaknya telah menanyakan kepada pendamping kecamatan Soreang dan pihak Bank, Apa yang menjadi kendala sehingga warganya yang lain belum mendapatkan dana bergulir dan sejauh ini terus menunggu jawaban dari pihak Bank.”jelasnya. (R)

Komentar