oleh

Bantu Rutilahu Rumah Ustadz Aang, Libatkan Masyarakat Dan Babinsa Desa Weninggalih

KAB. BANDUNG BARAT | BBCOM – Babinsa Desa Weninggalih “Serda Agus Hardi” terus membantu Masyarakat Secara bergotong royong untuk membantu pembangunan bedah rumah Bpk Ustad Aang Sebagai guru ngaji di Masjid Alhidayah yang beralamat di kp. Barusalam RT01/RW06 yang termasuk Sebagai Rumah Tak layak Huni (Rutilahu) dan Saat itu kondisi Rumah Ustadz Aang dikhawatirkan roboh.

Selaku Kepala Dusun 3 “Asep hadian atau lebih dikenal dengan asep ayub” yang membawah dua Rw menjelaskan, Dirinya berinisiatif dan merundingkan dengan ketua RW 06 bapak Roni dan RW 05 bapak Agus, para ketua RT dan masyarakat, untuk merencanakan atau melaksanakan Renovasi Rumah Ustadz Aang , dan alhamdulillah perundingan tersebut mendapat respon positif dari ketua RW dan para masyarakat.

Maka hasil kesepakatan bersama Antara RW 05, RW 06 dan masyarakat akhirnya muncul kata Swadaya masyarakat untuk membantu Renovasi rumah Ustadz Aang, karena kalau berharap bantuan dari anggaran dana desa saat ini justru akan lama dan saat ini juga anggaran fokus pada masalah Covid 19, maka hal ini guna mengantisipasi terjadinya roboh rumah Ustadz Aang, maka Dalam kesepakatan bersama menunjuk bapak Ule selaku Ketua RT 02 RW 06 yang bertanggung jawab dan akan melaksanakan Renovasi rumah Ustadz Aang.

BACA JUGA  PT. Geodipa Distribusikan Listrik 45 Mega watt kejaringan Jawa-Bali ditengah Pandemi Covid 19

Kini Renovasi Rumah Ustadz Aang sudah mencapai 30% Dan melibatkan masyarakat setempat dan juga Babinsa Desa Weninggalih koramil 0902/Sindangkerta- Kodim 0609/Cimahi yang ikut berpartitifasi dalam pelaksanaan gotong royong renovasi rumah Ustadz Aang, Antusias masyarakat dan Babinsa begitu begitu terlihat, rasa gotong royong pun masih nampak.

“Kami Babinsa Desa Weninggalih berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan sumbangsihnya baik Tenaga, Materi dan pikiran hingga Pelaksanaan renovasi hasil Swadaya Masyarakat bisa terlaksana secara Gotong royong, semoga kebersamaan ini terus berlanjut, walau masih banyak kekurangan material dalam renovasi, seperti GRC yang memerlukan 50 lembar, Asbes 50 lembar serta yang lainnya.” Ungkap Serda Agus Hardi

BACA JUGA  Camat Margaasih Himbau Keras Para Pelaku Usaha untuk ikuti Aturan Pemerintah.

Ditambahkan pula kata Serda Agus Hardi, semoga pembangunan renovasi ini dapat berjalan sesuai rencana dan kekurangan Anggaran, semoga ada Donatur yang mau membantu, dan kita tidak ketergantungan pada anggaran dari pemerintah di saat Pandemi Corona Covid 19.” Harapnya

Saat yang sama, ketua RT 02 Ule mengucapkan terima kasih pada masyarakatnya dan Babinsa serta unsur terkait yang telah membantu dalam renovasi pembangunan rumah Ustadz Aang, semoga apa yang kita kerjakan mendapat ridho Alloh swt juga menjadi Amal yang baik.” Tutur Ule. (*R)

Komentar