oleh

BAN-GUB Tahun 2020 Desa Mekarsari Kec Cipongkor di Alokasikan ke Renovasi Kantor Desa

KAB BANDUNG | BBCOM |Pelaksanaan renovasi pembangunan Kantor Desa Mekarsari Kecamatan Cipongkor kabupaten Bandung Barat yang di Inisiasi oleh Kepala Desa Mekarsari “Didi Aries” sejak pengangkatan dirinya menjadi PAW Desa mekarsari, mengharapkan kantor Desanya layak dan strategis dalam pelayanan terhadap masyarakat.

Hal tersebut ternyata menjadi bukti, dan sudah hampir satu bulan kantor desa mekarsari dalan proses renovasi di beberapa ruangan, agar nantinya setelah selesai para aparatur desa dapat bekerja maksimal di setiap bidangnya.

Adapun Anggaran yang bersumber dari Bantuan Gubernur (BANGUB) tahun 2020 sebesar Rp. 80 juta diperuntukan untuk pelaksanaan Renovasi kantor desa dan ditambah lagi anggaran dari Swadaya masyarakat Desa Mekarsari. Sehingga nampak 70%, renovasi kantor desa terlihat hampir selesai.

BACA JUGA  HIPMI Akan Terus Pasarkan Produk Tani Buah dan Sayur

Sekertaris Desa Mekarsari “Nanang” menjelaskan, bahwa PAW kepala desa mekarsari sedang gencar gencarnya melaksanakan program pemerintah, baik pusat, provinsi dan daerah kabupaten Bandung Barat. Seperti saat ini sedang melaksanakan pembuatan sumur bor yang baru terealisasi yakni Kampung Cinagen dan Kampung Cinangka.”ungkap nanang

“Kami juga bersama sama PAW kades mekarsari sudah memprogramkan pembuatan sumur bor bagi 4 dusun, dan sekarang baru 2 dusun, sebab melihat situasi kemarau yang agak lama ditakutkan masyarakat nanti kekurangan air bersih, maka kami antisifasi dari sekarang.”

BACA JUGA  Dadan Kades Pataruman Berharap Masyarakat Dapat Kerjasama Memajukan Desa

Selanjutnya terkait dampak Corona terhadap masyarakat Desa mekarsari, pihak pemdes telah melaksanakan penyaluran bantuan BLT-DD tahap ll tahun 2020 termin 3 dan juga rencananya akan membagikan BPNT beberapa hari kedepan.” Jelas sekdes mewakili Kades PAW.  (*R)

Himbauan kepada masyarakat Desa Mekarsari dalam menghadapi situasi saat ini terkait Pandemi untuk tetap melaksanakan dan mengikuti himbauan dari PROKES.

Komentar