Balon Bupati Bandung Ayep Rukmana “Lawan Corona” Dengan Rasa Kebersamaan

18 April 2020 / 13:24 WIB Dibaca sebanyak: 309 kali Tulis komentar

KAB BANDUNG | BBCOM | Bakal calon bupati Bandung, DR. H. Ayep Rukmana  M.Si, mengatakan, siapa pun kita, saat ini harus memelihara sikap optimistis terkait pandemik global Covid-19.

“Kalau ingin Virus Corona cepat berakhir di Indonesia, kita harus patuh pada aturan yang ada. Dan sebagai warga Kabupaten Bandung, kita semua harus membuktikan bahwa kita bisa menang melawan Corona,” katanya di Soreang , Sabtu (18/04/2020).

Wabah yang mengancam jiwa umat manusia itu kini sudah menulari warga 210 negara dengan tingkat kematian tertinggi ada di Amerika Serikat, disusul Italia, Spanyol dan China. Kondisi diatas, kata Bacalon bupati dari Partai Gerindra ini, menjadi keprihatinan tersendiri khususnya bagi warga Kabupaten Bandung yang akan memperingati hari jadi ke 379 pada 20 April mendatang.

“Hari jadi Kabupaten Bandung kali ini diselimuti keprihatinan. Namun kita harus tetap optimis dan menjadikan Hari jadi Kabupaten Bandung sebagai semangat kita melawan Covid–19 ini,” kata Ayep.

Ayep menyambut positif langkah kebijakan nasional yang diambil pemerintah untuk mempercepat program relaksasi dan restrukturisasi kredit bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMK) di tengah pandemi ini.

Penting sekali, jangan sampai pelaku usaha UMKM bangkrut, sebab jika ini terjadi akhirnya akan menjadi gejolak, ”kata pria yang juga masih berstatus ASN ini.

Demi memutus rantai penyebaran Covid-19, menurut Ayep semua elemen masyarakat harus bahu membahu. Meski tidak mudah, Ayep meyakini ini bisa dilakukan”.   (*R)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Anggota DPRD Kabupaten Bandung Fraksi PKB H. Uya Mulyana Adakan Reses Di Aula Al' Hasaniah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *