oleh

Awal tahun 2022 Vaksinasi Anak 6–11 tahun, Kabupaten Bandung Capai 70 persen

KAB. BANDUNG | BBCOM | Bupati Bandung H.M Dadang Supriatna S.IP M.Si saat Kunjungannya Ke Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten Bandung beserta jajarannya Mengatakan PTM dikabupaten bandung Bupati telah menugaskan kepada Kadisdik bersama TNI·Polri Untuk melaksanakan Vaksinasi serentak mulai usia 6 sampai 11 ditiap sekolah.

Maka pihaknya sangat optimis bahwa capaian 100% anak anak kabupaten bandung sudah tercapai,artinya tidak ada alasan mengendapkan PTM dipasca liburan ini PTM tetap harus dijalankan dengan salah satu Indikatornya telah dilaksanakan sebelum pasca liburan.

Untuk vaksinasi anak menurut Bupati Bandung saat ini telah mencapai 70% berdasarkan NIK, Dan insya alloh minggu depan diprediksikan mencapai 100% untuk vaksinasi anak usia 6·11 tahun,Sehingga dirinya sangat mengafresiasi kinerja pihak Disdik dan Dinkes Kabupaten Bandung.

Diakhir wawancara, Bupati Bandung menghimbau kepada lapisan masyarakat terutama anak anak sekolah untuk tetap mengikuti aturan Protokol kesehatan dengan salah satunya memakai masker baik diluar dan didalam ruangan.

Saat yang sama Drs, H Ruli Hadiana S.Sos., M.I.Pol selaku Kadisdik Kabupaten Bandung bahwa pihaknya terus berupaya dalan capaian 100% dan saat ini alhamdulillah telah tercapai 70% untuk Vaksinasi Anak usia 6·11 tahun ditingkat kabupaten Bandung.

Dan Minggu depan PTM khusus anak ini kita bisa wujudkan 100% ketika 80% masing masing sekolah sudah tercapai, kalau belum tercapai dengan persentase saja yang ada.”Ungkap Ruli

Masih kata H.Ruli Adapun capaian yang sudah atau belum tercapai maka pihaknya akan terus berupaya yang terpenting anak melaksanakan aturan prokes.Dan untuk kuota masuk sekolah anak tetap dibatasi kalau untuk capaian 80%,dengan jumlah murid yang ada disekolah tersebut.

Guna mencegah dan memutus mata rantai virus corona dan virus jenis baru yang bernama Omicron, maka vaksin khusus anak ini akan diterima apapun oleh pihak Disdik yang terpenting anak anak mendapatkan vaksinasi demi kekebalan dan peningkatan imun tubuh. (*R)

Komentar